Sukses

5 Manfaat Minyak Wijen Buat Perawatan Rambut, Cegah Uban Hingga Ketombe

Liputan6.com, Jakarta Ketombe hingga rambut rontok masih menjadi salah satu permasalahan umum yang sering dirasakan oleh sebagian orang.

Meski sudah berusaha semaksimal mungkin dan menggunakan produk yang beragam tapi tetap tidak ampuh, sudahkah Anda mencoba minyak wijen untuk mengatasi masalah rambut tersebut?

Dalam hal menjaga kesehatan secara keseluruhan, bahan alami pun bisa membantu. Baik untuk perawatan kulit, rambut atau kesehatan lainnya. Ada banyak bahan alami yang berperan salah satunya minyak wijen yang terbuat dari biji wijen.

Dalam produk perawatan tubuh, wijen biasanya ditemukan dalam sabun, shampo, pelembab, kosmetik, obat-obatan dan lain-lain. Namun, bisa juga langsung dioleskan ke kulit dan rambut, yang ternyata akan lebih efektif.

Agar mengetahuinya, berikut ini manfaat yang ditawarkan minyak wijen untuk membantu menjadi kesehatan rambut seperti melansir Timesnownews, Selasa (17/1/2023).

1. Mencegah rambut beruban

Salah satu manfaat minyak wijen untuk rambut adalah untuk mencegah rambut beruban. Minyak wijen menjadi agen yang efektif dalam mencegah rambut beruban prematur. Hal itu karena memiliki sifat penggelapan rambut. Dengan semua antioksidan yang ada di dalamnya, minyak wijen juga membantu mempertahankan warna alami rambut Anda.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Mengoleskan minyak wijen ke kulit kepala rambut tidak hanya membantu mempercepat pertumbuhan rambut, tetapi juga memberikan rambut yang lebat dan tebal. Ini adalah salah satu perawatan rambut rontok yang paling efektif.

3. Mencegah kutu rambut

Sifat antijamur dan antibakteri yang ada dalam minyak wijen sangat efektif untuk mengatasi kutu rambut.

4. Mencegah ketombe

Selama musim dingin, kulit kepala rambut ikut mengering dan terkelupas. Karena sifat antibakteri dan antijamurnya, minyak wijek efektif dalam mengobati ketombe.

5. Mencegah rambut rontok

Memijat minyak wijen ke kulit kepala membantu menghilangkan stres dan kecemasan, yang merupakan salah satu faktor utama kerontokan rambut. Selain itu, juga efektif dalam mengobati migrain dan sulit tidur.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS