Sukses

Melihat Latihan Cek Toko Sebelah yang Hadir dalam Bentuk Teater Musikal

Liputan6.com, Jakarta Cek Toko Sebelah hadir dalam medium baru yaitu panggung teater musikal yang merupakan kolaborasi Ernest Prakasa dengan Jakarta Movin kelompok seni pertunjukan yang sukses memanggungkan Musikal Petualangan Sherina.

Pertunjukan yang didukung www.indonesiakaya.com ini akan berlangsung tanggal 9, 10, dan 11 Desember 2022 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki dengan menghadirkan Chandra Satria, Morgan Oey, Kristo Immanuel, dan Lea Simanjuntak. Selain itu, para pemain merupakan para peserta yang telah melalui audisi terbuka pada September 2022 lalu melalui media sosial instagram dan tiktok.

Teater Musikal Cek Toko Sebelah akan diwarnai 16 lagu baru yang secara spesifik dimaksud untuk memperkuat pengalaman penonton dalam memahami perasaan, keinginan dan kekecewaan para tokoh di dalam cerita Cek Toko Sebelah.

Diirngi musik live dan koreografi yang apik, pementasan ini akan membuat penonton terpukau, senang, sedih, haru, dan terinspirasi setelah menonton. Pementasan ini juga menyengarkan ingatan masyarakat sebelum menyaksikan film Cek Toko Sebelah 2 yang akan tayang pada 22 Desember 2022 di bioskop.

Cek Toko Sebelah berkisah tentang Koh Afuk, pemilik toko kelontong Jaya Baru yang sudah menua dan ingin mewariskan toko kesayangannya kepada anak bungsunya, Erwin, seorang pekerja korporat di multi-national company yang baru saja dipromosikan menjadi Brand Director Asia Tenggara di Singapura.

Kakak laki-laki Erwin, Yohan, kecewa karena tidak dipercaya oleh Koh Afuk, padahal ia yang selama ini merasa lebih perhatian dan memiliki kedekatan emosional dengan toko Jaya Baru yang dibangun oleh orangtuanya. Sayangnya Koh Afuk sulit mempercayai Yohan yang sejak remaja memiliki sifat pemberontak dan berkali-kali terjerat masalah.

Apakah Erwin akan mengorbankan karirnya demi ekspektasi Koh Afuk, meski ditentang keras oleh pacarnya, Natalie? Ataukah Yohan bersama istrinya, Ayu, akan membuktikan ke Koh Afuk bahwa ia pantas dipercaya?

Film Cek Toko Sebelah adalah film komedi Indonesia karya Ernest Prakasa, produksi Starvision Plus yang dirilis pada 28 Desember 2016. Cek Toko Sebelah mendapatkan reaksi yang sangat positif dengan capaian lebih dari 2,6 juta penonton di bioskop. Dalam Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan sembilan nominasi, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor Terbaik. Tidak hanya itu Ernest Prakasa juga memenangkan kategori untuk Skenario Asli terbaik.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS