Sukses

5 Rekomendasi Film India Komedi Keluarga dengan Sentuhan Persahabatan dan Cinta Pasangan Lanjut Usia

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu penikmat film India? Apa yang menjadi alasan Anda menjadi penggemar film India? Apakah jalan ceritanya atau karena adanya tarian indah di setiap cerita yang disajikan?

Apapun alasannya, film India memang bisa menjadi andalan untuk menghibur Anda di waktu luang karena menawarkan sajian yang tak kalah menarik dengan film lokal maupun film Hollywood. Adanya penampilan dan chemstry para aktor hebat seringkali mengundang rasa penasaran Anda.

Sama seperti film Indonesia, film Bollywood juga menghadirkan cerita dengan berbagai tema mulai dari kisah romantis, persahabatan, hingga film komedi yang bisa disaksikan oleh setiap anggota keluarga.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi film India dengan tema komedi dan berniat menontonnya bersama dengan keluarga, berikut ini lima judulnya lengkap dengan bocoran sinopsisnya. Kelimat film di bawah ini bisa Anda temukan dan saksikan di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Student of the Year

Rekomendasi pertama datang dari film dengan tema sekolahan. Untuk Anda yang tak lagi muda, pastinya film India satu ini bisa mengajak Anda untuk bernostalgia tentang masa paling indah. 

Student of the Year merupakan salah satu film yang bisa disaksikan oleh Anda dan keluarga yang dirilis perdana pada Oktober 2012 silam. Film ini mendapuk tiga bintang tersohor India seperti Alia Bhatt, Sidharth Malhotra dan Varun Dhawan. 

Film romantis ini mengisahkan tentang Abhi dan Rohan yang saling bersahabat sejak lama. Tiba-tiba tali pertemanan ini harus goyah karena keduanya jatuh cinta kepada satu wanita yang sama yakni Shanaya. Lantas, apakah persahabatan keduanya benar-benar berakhir hanya karena cinta?

3 dari 6 halaman

2. Heyy Babyy

Kembali pergi ke belakang. Rekomendasi film India romantis dengan sentuhan komedi selanjutnya adalah Heyy Babyy. Dirilis pada 2007 silam, film ini menggaet aktor tampan Akhsay Kumar sebagai tokoh utamanya.

Akhsay Kumar pun tidak sendirian saja. Peran tokoh utama pendamping juga diramaikan oleh Fardeen Khan, Riteish Deshmukh, hingga Vidya Balan. Sama seperti Student of the Year, Heyy Babyy menceritakan tentang kisah persahabatan.

Hidup tiga orang pria yang tinggal bersama di Australia. Mereka adalah Mehra, Ali dan Tanmay. Suatu hari, ketiganya dikejutkan dengan adanya seorang bayi di depan pintu tempat tinggal mereka. 

Tanpa pengalaman menjadi seorang ayah, ketiganya mencoba merawat bayi tersebut dengan keahlian seadanya. Ditambah pula, mereka mencari sesosok wanita yang dirasa pas bisa menjaga bayi tersebut. Kira-kira, milik siapakah bayi tersebut dan pelajaran apa yang bisa mereka dapatkan dari peristiwa ini?

4 dari 6 halaman

3. Happy Bhag Jayegi

Film produksi Colour Yellow Productions dan Eros International ini dirilis perdana pada 2016 silam dengan menobatkan Deepika Padukone sebagai tokoh utamanya. Dalam bahasa Indonesia, Happy Bhag Jayegi sendiri berarti “Happy melarikan diri.”

Ya, film India Happy Bhag Jayegi menawarkan alur cerita tentang kisah perjodohan gadis bernama Happy. Seperti banyak kisah perjodohan, Happy tidak suka dengan pria pilihan orang tuanya.

Di hari sakral pernikahannya, Happy memilih untuk kabur dan melarikan diri hingga ke negara Pakistan. Selain Deepika Padukone, Anda juga bisa menyaksikan kembali akting dari aktor tampan Jimmy Sheirgill yang dulu pernah membintangi film India terpopuler Mohabbatein.

5 dari 6 halaman

4. Shirin Farhad Ki Toh Nikal Padi

Setelah puas menonton film India yang mengisahkan anak muda, selanjutnya Anda bisa menyaksikan film Shirin Farhad Ki Toh Nikal Padi. Ya, perbedaan film ini terletak dari usia para pemain utamanya.

Seperti yang sudah tersirat melalui judulnya, film komedi romantis yang satu ini menceritakan tentang pria bernama Farhad yang telah berusia 45 tahun namun belum menemukan pasangan hidupnya. 

Jika dilihat dari kemapanan secara fisik dan finansial, Farhad terbilang cukup mumpuni. Karena tak kunjung bertemu jodohnya, sang Ibu yang sudah tua pun akhirnya turun tangan. Ia selalu terlibat dalam pemilihan wanita yang disukai oleh Farhad.

Hingga suatu hari, Farhad akhirnya bertemu dengan Shirin Fugawala, Setelah beberapa waktu berkomunikasi, Farhad berniat memperkenalkan Shirin kepada orang tuanya. Apakah pada akhirnya Shirin benar menjadi istrinya atau hanya sementara saja singgah di hidup Farhad?

6 dari 6 halaman

5. Desi Boyz

Satu lagi rekomendasi film komedi India yang dibintangi oleh Akshay Kumar adalah Desi Boyz. Anda juga bisa kembali melihat akting Deepika Padukone di sini. Film ini sendiri dirilis pertama kali pada 2011 silam. 

Kisah Desi Boyz mengambil latar waktu di tahun 2009 di mana sedang terjadi krisis keuangan. Dua orang sahabat bernama Mathur dan Patel merasa aman menghadapi masalah ini. Mereka percaya bahwa aset dan kekayaan mereka bisa menyelamatkan keduanya. Sayangnya, tempat mereka bekerja memberhentikan Patel dan Mathur secara tiba-tiba. 

Bukannya bersedih atau tersulut amarah, di situasi tak menentu ini, Patel dan Mathur justru menghadapinya dengan penuh candaan. Masalah Mathur semakin rumit ketika dirinya hendak melakukan pernikahan dengan calon pasangannya. Kira-kira sejauh apa mereka bisa bertahan?

Semua rekomendasi film India di atas bisa disaksikan di aplikasi Vidio atau dengan mengklik tautan berikut ini, rekomendasi film india komedi romantis. Selain kelima judul di atas, Vidio punya ratusan judul film India terbaru maupun lawas yang bisa disaksikan secara gratis untuk periode waktu tertentu.

Anda cukup mengunduh aplikasi Vidio dan pilih kategori “movies” untuk langsung menontonnya. Tak perlu bingung akan terkendala dengan bahasa, Anda bisa nonton film India full movie lengkap dengan subtitle Bahasa indonesia. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS