Sukses

9 Kalimat Bisa Diucapkan untuk Membuat Orang Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Mungkin banyak dari Anda yang tidak menyadari bahwa memiliki kekuatan super. Maksudnya, punya kekuatan untuk membuat orang lain menjadi bahagia.

Terkadang beberapa orang meremehkan perasaan bahagia seseorang setelah mendapatkan pujian. Padahal mungkin bagi orang tersebut, tindakan kecil seperti mendapatkan pujian itu punya dampak yang besar bagi dirinya.

Hal ini membuat beberapa orang tersebut terkesan tidak berempati. Jadi hal yang anda bisa lakukan adalah salurkan sisi bijaksana Anda dan beri tahu orang-orang bahwa mereka penting.

Melansir laman CNBC, Senin (28/11/2022), ada 9 kalimat simpel yang maknanya dalam yang bisa anda ucapkan pada orang-orang terdekat anda.

1. “Aku bangga padamu”

Pujian ini sering diberikan ketika mendapatkan pencapaian yang besar seperti kelulusan. Namun, anda bisa ucapkan ini pada orang terkasih karena mereka pun pasti setiap harinya selalu berusaha mencoba melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan mereka. Dengan kalimat ini tentunya dapat memberikan kekuatan pada mereka untuk menghadapi tantangan hidup.

2. “I see your gifts”

Setiap orang punya keunikannya masing-masing. Amda bisa tunjukkan kepada orang-orang tentang apa yang mereka kuasai sespesifik mungkin sehingga mereka akan merasa lebih percaya diri menyebutkannya saat anda melihatnya beraksi.Contoh, kamu selalu membuatku tertawa bahkan di saat-saat terberat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tips Lainnya

3. “Ceritakan lebih banyak tentang hal itu”

Didengarkan membantu orang merasa aman, didukung, dan diakui. Kalimat ini juga bisa membuat orang merasa bahagia karena anda terdengar ingin mengetahui lebih banyak tentang minatnya, pengalamannya dan perasaan mereka. Ada tiga cara untuk menciptakan ruang bagi orang lain agar terbuka:

• Cari tahu apa yang penting bagi mereka.

• Minta mereka menceritakan pengalaman mereka.

• Undang mereka membagikan perspektif mereka.

4. “Aku mencintaimu apa adanya”

Orang punya kebutuhan mendalam untuk merasa diterima dan dicintai. Penting untuk mengingatkan mereka bahwa mereka luar biasa, bukan hanya karena apa yang mereka lakukan, tetapi karena siapa mereka.

5. “Aku berterimakasih padamu”

Ucapan seperti ini tentunya menunjukkan makna yang positif. Sebuah studi yang dilansir dari CNBC menunjukkan bahwa ketika Anda merasa dihargai oleh orang lain maka anda juga menjadi lebih menghargai mereka.

6. “Anda sudah membuat perubahan”

Memiliki tujuan hidup dikaitkan dengan kepuasan hidup yang lebih besar dan kesehatan yang lebih baik. Hal itu karena menemukan tujuan adalah tujuan jangka panjang yang membutuhkan karier atau seumur hidup untuk memenuhinya, mudah bagi orang untuk merasa kecil hati di sepanjang jalan sehingga dengan mengucapkan kalimat seperti ini bisa membangkitkan kembali semangat mereka.

 

3 dari 3 halaman

7. “Kamu menginsipirasi saya”

Siapa yang menginspirasi Anda akhir-akhir ini? Sudahkah Anda mengatakannya kepada mereka? Kita cenderung menyimpan perasaan ini untuk diri kita sendiri tetapi bayangkan betapa berartinya kalimat ini bagi orang tersebut.

8. “Kamu bisa melakukan ini”

Kita semua berjuang untuk terus mendapatkan kepercayaan diri terutama ketika mencoba hal baru. Hal yang dibutuhkan saat seperti ini adalah keyakinan bahwa anda bisa menghadapi tantangan dengan sukses agar bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

9. “Kamu telah mengubah hidupku”

Anda bisa mengucapkan kalimat ini untuk mengungkapkan bagaimana dukungan mereka mengubah hidup Anda.Setiap kali Anda memberikan pujian kepada seseorang, ada bonus yang tersedia, bukan hanya membuat orang lain bersinar saja tapi akhirnya membuat Anda bersinar juga.

 

Penulis: Nita Suci Lydiarti

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS