Sukses

Pahami Kebutuhan Penghuni, ICM Bangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perusahaan manajemen properti, Inner City Management (ICM) menjalin kerja sama dengan PT Optima Integra Tehnika dalam menyediakan fasilitas SPKLU di seluruh site apartemen dan residensial kelolaannya. Sejalan dengan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memahami kebutuhan para penghuni, hadirnya fasilitas SPKLU di site kelolaan ICM ini juga menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPKLU menyediakan beberapa soket colokan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan listrik. Di Indonesia, kendaraan listrik secara umum memiliki tiga tipe soket colokan listrik, diantaranya yaitu AC charging, DC charging CHAdeMo dan DC charging Combo tipe CCS2. Untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik di SPKLU rata-rata membutuhkan waktu 30-90 menit hingga baterai kendaraan penuh. Lamanya waktu pengisian ulang ini tergantung dari kapasitas baterai dan jenis kendaraan listrik yang digunakan.

 

Pengadaan SPKLU hingga kendaraan listrik ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 7/2022 tentang Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kementerian ESDM mencatat ada sebanyak 332 unit SPKLU ataupun charging station di 279 lokasi publik dan 369 unit SPBKLU ataupun battery swap station tersebar di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.