Sukses

Grab Berikan Mobil untuk 12 Mitra Pengemudi Setia

Liputan6.com, Jakarta Grab, aplikasi superapp terkemuka di Asia Tenggara, bersama perusahaan rental kendaraan, PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI), mengumumkan 12 mitra pengemudi yang berhak mendapatkan satu (1) unit mobil dari Program Loyalitas Grab periode pertama. Program ini merupakan inisiatif berkelanjutan dengan skema penilaian berdasarkan periode untuk mengapresiasi kinerja dan loyalitas mitra pengemudi Grab yang memanfaatkan fasilitas sewa kendaraan dari TPI atau yang disebut sebagai GOLD Kapten.

Director of Business Jabodetabek, Grab Indonesia, Iki Sari Dewi, menyampaikan bahwa Program Loyalitas Grab diharapkan tak hanya mengapresiasi para GOLD Kapten, namun juga memungkinkan mitra untuk meningkatkan pendapatannya. “Di awal pandemi, kami melihat para mitra GOLD Kapten mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran sewa, yang kemudian mendorong kami untuk memberikan relaksasi keuangan agar mitra tetap dapat beroperasi dan mendapatkan penghasilan. Melanjutkan inisiatif tersebut, kami menghadirkan Program Loyalitas Grab untuk meningkatkan kesejahteraan para GOLD Kapten di Indonesia, di mana para mitra dapat memanfaatkan mobil yang diperoleh untuk kegiatan produktif lainnya” ujar Iki.

Saat ini, terdapat sekitar 2.000 mitra pengemudi yang menggunakan fasilitas sewa mobil dari TPI dan berkesempatan untuk ikut dalam Program Loyalitas Grab. GOLD Kapten yang dapat mengikuti Program Loyalitas Grab diwajibkan telah tergabung selama 5 tahun dan berhasil mencapai 240 pembayaran rental tanpa adanya keterlambatan, memiliki performa yang baik, serta tidak pernah melakukan pelanggaran kode etik. Adapun GOLD Kapten yang memenuhi persyaratan akan menerima notifikasi di aplikasi Grab.

Pada periode pertama Program Loyalitas Grab ini, terdapat 12 GOLD Kapten yang dinyatakan lolos proses validasi internal dan berhak menerima satu (1) unit mobil rental yang biasa mereka gunakan untuk operasional sehari-hari. Dalam acara seremoni, Grab juga memberikan Surat Pelepasan Hak terhadap unit mobil rental tersebut, yang menandakan bahwa kendaraan tersebut telah diberikan dan menjadi tanggung jawab penuh masing-masing mitra GOLD Kapten.