Sukses

Askrindo Hadirkan Digiask di Vespa World Days 2022 Bali

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan otomotif akbar yang digelar secara tahunan, Vespa World Days (VWD) 2022 digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali pada 9-12 Juni 2022. Sejumlah penggila scooter legend yang berasal dari 60 negara, berkumpul di Nusa Dua Bali.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Vespa World Days 2022 diselenggarakan di luar Benua Eropa dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pertama dari Benua Asia.

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo turut meramaikan kegiatan akbar komunitas pecinta vespa ini. Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan dengan menghadirkan digiask di booth Askrindo, akan mengingatkan kepada para pecinta otomotif pada kesadaran keselamatan berkendara yang merupakan bagian dari literasi Asuransi Digital kepada komunitas otomotif.

“Askrindo hadir untuk memberikan kesadaran bagi komunitas pecinta vespa, bahwa asuransi sangat penting untuk menambah rasa aman dan nyaman kita dalam berkendara,” ujar Priyastomo dalam keterangannya, Minggu (12/6/2022).

Selain itu, kehadiran digiask di perhelatan Vespa World Days 2022 juga menawarkan beragam kemudahan dan pilihan Asuransi yang dibutuhkan oleh semua kalangan.

“Digiask menjawab tantangan kemudahan dalam berAsuransi dalam satu genggaman. Melalui Aplikasi digiask, masyarakat terutama komunitas vespa disini dapat membeli Asuransi Kecelakaan Diri dengan hanya satu klik saja,” tambah Priyastomo.

 

2 dari 3 halaman

Asuransi Perjalanan

Melalui Aplikasi digiask by Askrindo, kita dapat membeli produk-produk ritel Askrindo lainnya seperti Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Perjalanan.

Selain itu, kemudahan yang ditawarkan tidak hanya untuk transaksi pembelian namun pengajuan klaim asuransi dapat dilakukan melalui Aplikasi digiask.

“Digiask by Askrindo memberikan kemudahan dalam bertransaksi pembelian Asuransi hingga pengajuan klaim asuransi, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memproses kebutuhan Asuransi mereka dengan cepat,” tutupnya.

3 dari 3 halaman

Biasa Dihelat di Eropa, Ini Alasan Vespa World Days 2022 Diselenggarakan di Bali

Vespa World Days biasanya diselenggarakan di Eropa. Namun pada 2022, ajak berkumpulnya pecinta Vespa dari seluruh dunia itu digelar untuk pertama kalinya di Asia, dan Pulau Bali menjadi tuan rumahnya.

Menurut Vespa World Club Former President (2012-2021) Martin Stift, alasan pihaknya memilih Bali untuk gelaran Vespa World Days 2022 karena mencari tempat yang sudah dikenal banyak orang, kaya akan budaya, dan Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki komunitas Vespa terbesar di dunia.

"Memang ada beberapa pertanyaan dari orang Eropa, mengapa saya itu support penyelenggaraan VWD di Indonesia karena tempat ini sangatlah jauh (dari Eropa). Sebab VWD selalu diadakan di sana," ungkap Stift, dikutip Jumat (10/6/2022).

"Kemudian saya bilang, di sini memiliki komunitas yang terbesar di dunia. Masyarakat di sini juga baik, terbuka, negaranya cantik, semuanya lengkap. Jadi, tidak ada alasan untuk tak mengelarnya di Indonesia," imbuhnya.

Sedianya, Vespa World Days Bali dihelat pada 2020. Stift mengatakan, jika tidak ada pandemi, akan lebih banyak komunitas Vespa dari negara-negara Barat yang ikut, dengan estimasi sampai 500-600 orang peserta.

"Karena ada dua tahun yang kita tunda karena ada pandemi dan lain sebagainya, pesawat juga lebih mahal, jadi sangat berkurang untuk Vespa di negara lain untuk ikut," kata dia.