Sukses

Deretan Film Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Anda Tonton, Ada Broker dan Parasite!

Liputan6.com, Jakarta Film Korea menjadi salah satu film yang digemari di berbagai penjuru dunia, popularitasnya seringkali berhasil menembus pasar internasional. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, film-film Korea membuktikan kualitasnya dalam plot cerita yang menarik, pemain, hingga pengambilan gambar yang baik.

Genre yang disajikan oleh film Korea juga beragam, mulai dari drama, komedi, romantis, aksi, misteri, hingga thriller. Berikut ini deretan film Korea terbaik sepanjang masa yang sayang untuk Anda lewatkan. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

2 dari 7 halaman

Parasite (2019)

Setelah berhasil meraih Piala Oscar pada tahun 2020 lalu, Parasite menjadi film Korea terbaik sepanjang masa yang tak terkalahkan sampai saat ini. Film yang dibintangi oleh Choi Woo Shik, Park So Dam, Song Kang Ho, serta Jang Hye Jin ini menceritakan tentang kesenjangan antara keluarga miskin dan keluarga kaya. 

Berawal dari Ki Woo (Choi Woo Shik) yang bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di keluarga kaya, yang lambat laun membawa keluarganya untuk turut bekerja di keluarga kaya tersebut. Kebohongan demi kebohongan mereka lakukan, hingga keluarga Ki Woo menjadi parasit tanpa majikannya sadari.

3 dari 7 halaman

Ashfall (2019)

Ashfall berhasil mendapatkan 5 juta penonton lebih pada sepuluh hari pertama penayangannya di Korea, sehingga film ini menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2019 lalu. Ashfall mengisahkan tentang bencana alam di kawasan semenanjung Korea akibat erupsi Gunung Baekdu yang meletus.  

Untuk mengatasi bencana ini, pakar ledakan (Ha Jung Woo) Korea Selatan harus bekerja sama dengan pejabat khusus Korea Utara (Lee Byung Hun), serta pakar geologi (Ma Dong Seok) untuk menghentikan bencana dahsyat ini. Sebelum keadaan semakin parah, dan Korea hilang dari peta dunia selamanya. 

4 dari 7 halaman

Broker (2022)

Broker merupakan film Korea terbaik pendatang baru hasil besutan sutradara Jepang, Hirokazu Kore-eda. Bahkan, film ini memecahkan rekor standing ovation dari penonton Festival Film Cannes selama 12 menit, selain itu Broker juga menorehkan banyak prestasi.

Rencananya film ini akan tayang di Korea Selatan pada 8 Juni 2022 mendatang dan di Indonesia dalam waktu dekat. Broker menceritakan kisah bayi yang ditinggalkan dalam kotak untuk diperjualbelikan kepada orang tua yang membutuhkan. Praktik ini dilakukan oleh seorang pemilik laundry.

Suatu hari, seorang ibu yang membuang bayinya dalam kotak memergoki aksi penjualan bayi tersebut. Lalu dia mengikuti perjalanan menjual bayi di pasar gelap untuk mengetahui siapa yang akan merawat anaknya.

5 dari 7 halaman

Mission: Possible (2021)

Mission: Possible merupakan film aksi-komedi yang menceritakan kisah agen rahasia Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) dari Departemen Keamanan China yang melakukan misi terkait penyelundupan senjata di Korea Selatan. 

Untuk melakukan misinya, ia harus bekerja sama dengan seorang detektif asal Korea Selatan, yaitu Woo Soo Han (Kim Young Kwang). Namun, karena salah identitas seharusnya bukan Soo Han yang menjadi agen, akhirnya ia harus menjalani peran sebagai ‘agen abal-abal’ untuk menyelesaikan misi ini.

6 dari 7 halaman

Rampant (2018)

Film Korea terbaik yang satu ini diperankan oleh aktor kenamaan Lee Hyun Bin ini mengusung genre horor-aksi dan jalan ceritanya serupa dengan Kingdom. Rampant menceritakan pangeran Lee Chung (Hyun Bin) yang diasingkan lalu dapat kembali ke rumah berkat bantuan saudara sekaligus pewaris tahta, pangeran Lee Young (Kim Tae Woo).

Pangeran Lee Chung pun harus menghadapi kudeta politik di tengah Dinasti Joseon dan wabah zombie yang membuat keadaan di kerajaan menjadi kacau. Pertarungan antara zombie dengan prajurit kerajaan menarik untuk Anda saksikan.

7 dari 7 halaman

Saksikan Film Korea Terbaik di Vidio

Itulah beberapa deretan film Korea terbaik sepanjang masa yang wajib Anda saksikan setidaknya sekali seumur hidup. Temukan rekomendasi lainnya yang menarik perhatian Anda melalui layanan streaming Vidio yang sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia. 

Jangan lupa juga untuk unduh aplikasi Vidio untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan!

 

Penulis: Nabilah Muhamad