Sukses

5 Rekomendasi Film Korea Terbaik dengan Jalan Cerita Tidak Biasa, Mulai dari Fantasi hingga Thriller

Memiliki alur cerita yang unik dan tidak biasa, berikut ini rekomendasi 5 film Korea terbaik yang bisa Anda saksikan di waktu luang. Mulai dari genre fantasi hingga thriller.

Liputan6.com, Jakarta Mendengar kata film Korea, biasanya orang akan mengingat kisah-kisahnya yang romantis dan siap membuat siapapun tersentuh. Namun tampaknya, Korea juga sukses menghadirkan film dengan genre aksi, fantasi, hingga thriller layaknya film Hollywood.

Bukan hanya pemainnya saja yang menarik perhatian, alur cerita yang ditawarkan pun menjadi salah satu faktor mengapa beberapa judul film Korea terbaik layak untuk disaksikan. Meskipun bukan datang dari jajaran film pendatang baru, tidak ada salahnya untuk menontonnya.

Berikut ini ada deretan film Korea yang menjadi rekomendasi untuk mengisi waktu luang Anda. Pilihan judul mulai dari film fantasi hingga thriller di bawah ini sukses mendapatkan rating di atas 5 dari nilai 10 berdasarkan situs IMDb. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mission Possible

Jangan tertipu dulu. Nama dari film Korea Mission Possible mungkin membuat Anda yakin bahwa film ini merupakan film aksi seutuhnya. Kenyataannya, Anda akan disuguhkan dengan aksi komedi dan ugal-ugalan detektif abal-abal.

Aktor yang didapuk untuk memainkan film Mission Possible adalah Lee Sun Bin dan juga Kim Young Kwang. Nama dari judul film yang disutradarai oleh Kim Hyeong Joo ini sedikit serupa dengan film Hollywood yang dibintangi oleh Tom Cruise. 

Kisah yang diangkat memang mirip dengan film Mission Impossible, tapi adanya balutan komedi yang siap mengocok perut membuat film ini akan terasa spesial. Seorang mata-mata bernama Yoo Da Hee diberi tugas untuk menyelundupkan senjata. Ia pun mengajak seorang pemilik agensi detektif bernama Woo Soo Han untuk bergabung.

Sayangnya, Soo Han tidak semahir apa yang dibayangkan. Banyak rintangan sulit harus mereka hadapi. Karena sudah setengah jalan, Soo Han tidak bisa kembali mundur. Mereka berdua pun harus bekerja sama untuk bisa mengatasi masalah yang ada.

3 dari 6 halaman

2. Train to Busan

Mendapatkan rating sebesar 7,6 dari nilai 10, rekomendasi film selanjutnya jatuh kepada Train to Busan. Film yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menguji adrenalin. Bukan berlari menjauh dari penjahat, Anda akan diajak melihat perjuangan para manusia yang bertahan hidup dari serangan zombie.

Melihat dari namanya, kisah Train to Busan berawal dari sebuah kereta listrik jurusan Busan yang kedatangan penumpang wanita. Ia tiba-tiba menyerang petugas. Setelah dilihat-lihat, ternyata wanita tersebut terinfeksi virus yang membuat dirinya berubah seperti zombie.

Manusia yang sehat pun dapat terkontaminasi dalam sekejap jika mendapatkan satu gigitan saja. Kini, para penumpang harus bertahan hidup menuju pemberhentian terakhir.

4 dari 6 halaman

3. Along with the Gods the Last 49 Days

Setelah sukses dengan seri pendahulunya dengan judul Along with the Gods: Two Worlds, sekuel film ini akhirnya di rilis. Hadir dengan nama Along with the Gods the Last 49 Days, kisah penuh fantasi dan juga drama ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Bagaimana tidak, cerita malaikat yang menjalankan misinya untuk memberikan pendampingan keadilan manusia yang sudah berada di alam arwah bisa Anda saksikan di film yang rilis pada 2018 ini.

Alur cerita yang unik dan masih sangat jarang ditemukan di film-film lain membuat Along with the Gods the Last 49 Days berhasil mendapatkan rating sebesar 7,2 dari niai 10 di situs IMDb.

Dikisahkan Kim Soo Hong menjadi jiwa yang ke-49 di alam baka yang perlu bimbingan dari malaikat. Kematian Kim Soo Hong pun terjadi karena kecerobohan temannya. Akibatnya, dirinya menjadi arwah penasaran yang membuat tugas para malaikat semakin sulit. Mengapa demikian? 

5 dari 6 halaman

4. Peninsula

Sukses dengan film thriller zombie apocalypse, sekuel Train to Busan akhirnya rilis dengan judul Peninsula. Bukan sekedar berlari menyelamatkan diri, film yang rilis empat tahun setelah hadirnya Train to Busan di 2016 ini sedikit lebih menantang.

Pasalnya, para manusia yang diberi tugas untuk mengambil uang yang bernilai jutaan dolar Amerika harus berjibaku melawan zombie yang masih mencari mangsa di kota. Aksi tembak-menembak pun tak terelakan. 

Para keluarga hingga teman-teman yang melindungi tokoh utama pun harus gugur satu persatu demi bisa menyelesaikan misi tersebut. Melansir dari situs Box Office Mojo, Peninsula pun berhasil meraup keuntungan sebanyak hampir tiga kali lipat dari biaya produksinya yang hanya menelan 16 juta dolar.

6 dari 6 halaman

5. Ashfall

Pecinta sejati film Korea pasti tidak asing dengan sosok Ma Dong Seok. Wajahnya kerap kali hilir mudik mewarnai perfilman Korea. Mulai dari Wonderful Ghost, hingga Unstoppable. Setelah sukses dengan film yang sudah-sudah, aktor keturunan Korea-Amerika ini tampil kembali di film thriller Ashfall.

Film Ashfall sendiri bukanlah film aksi kriminal atau laga melawan penjahat. Film yang juga dibintangi oleh Bae Suzy ini menceritakan tentang perjalanan sekelompok orang yang ingin menghentikan letusan gunung berapi Baektu.

Para tim ini memiliki tekad agar bisa masuk ke perut gunung dan menaruh beberapa bahan peledak agar gunung itu tidak memuntahkan lahar dan material lainnya dengan lebih parah. Pasalnya, Gunung Baektu diduga bisa melalap habis semenanjung Korea. Lantas, apakah misi mereka berhasil dengan cara yang telah mereka sepakati? 

Itulah 5 rekomendasi film Korea terbaik yang bisa mengisi waktu santai Anda. Semua film di atas sudah tersedia di layanan streaming Vidio. Jangan lupa berlangganan paket nonton sesuai kebutuhan Anda yang bisa didapatkan melalui halaman promo Vidio. Download aplikasinya sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.