Sukses

Jangan Ragu, Ini Alasan Pentingnya Toner dalam Perawatan Kulit

Liputan6.com, Jakarta Toner menjadi produk yang tidak asing dan hampir selalu digunakan dalam dunia kecantikan khususnya perawatan kulit. Produk satu ini memiliki beragam manfaat yang dapat membuat kulit menjadi lebih baik.

Bagi yang masih ragu, berikut ini manfaat yang ditawarkan toner sebagai produk kecantikan seperti melansir Pinkvilla, Sabtu (9/4/2022).

Manfaat toner:

1. Mengecilkan pori-pori

Salah satu masalah terbesar bagi pemilik kulit wajah berminyak selain produksi sebum berlebih adalah munculnya pori-pori besar di kulit. Nah, toner adalah produk yang cocok untuk membantu mengurangi munculnya pori-pori dan mengecilkannya. Alhasil dapat memberikan tampilan kulit yang lebih halus.

2. Mengencangkan kulit

Selain mengecilkan pori-pori, toner juga dikenal dapat mengencangkan kulit dan dapat mengurangi munculnya kerutan serta garis halus dari waktu ke waktu.

3. Menghapus riasan

Jika pembersih tidak berhasil mengangkat sisa riasan pada kulit, Anda bisa gunakan toner untuk menghilangkannya. Dengan toner, Anda bisa memastikan kulit akan kembali bersih.

Di samping itu, toner juga berperan dalam mengatur produksi minyak dan membantu menghilangkan lapisan atas minyak pada kulit.

4. Menyegarkan

Menerapkan toner sebelum dan sesudah beraktivitas dapat membuat Anda merasa lebih segar. Kulit akan terasa diremajakan berkat aroma dan sensasi toner tersebut.

5. Melindungi kulit

Manfaat toner yang terakhir, penggunaan secara teratur mampu melindungi lapisan atas kulit. Jadi, toner mampu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Toner yang dapat dibuat di rumah

Air Mawar

Air mawar dapat langsung dioleskan ke kulit dan digunakan sebagai toner karena memiliki sifat menenangkan tambahan selain yang disebutkan di atas.

Aloe Vera

Selain air mawar, aloe vera Juga dikenal dapat dijadikan sebagai toner karena efek menenangkan pada kulit, meningkatkan hidrasi, dan mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit.

Teh Hijau

Tidak hanya untuk diminum, teh hijau juga merupakan toner yang sangat baik. Dikenal karena sifat antioksidannya, ini membantu meremajakan kulit dan juga meratakan warna kulit.

Setelah mengetahui manfaatnya, jangan ragu lagi untuk memasukkan toner ke dalam rutinitas perawatan kulit, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak. Sebab, toner dapat membantu mengelolanya dengan lebih baik.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS