Sukses

Bos Danone Indonesia Connie Ang Jadi Satu-satunya Wanita Raih Best CEO

Penghargaan ini diberikan kepada 15 CEO dari perusahaan ternama dari swasta, BUMN dan BUMD dengan bentuk penilaian survei yang ketat selama tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta CEO Danone Indonesia Connie Ang menjadi satu-satunya wanita yang meraih penghargaan Best CEO Indonesia 2021 dari salah satu media yang berkolaborasi dengan Dunamis Organization Services.

Penghargaan ini diberikan kepada 15 CEO dari perusahaan ternama dari swasta, BUMN dan BUMD dengan bentuk penilaian survei yang ketat selama tahun 2021.

Connie Ang, CEO Danone Indonesia mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Danone Indonesia. “Ini adalah dorongan besar bagi saya dan tim untuk terus melayani dengan dampak positif setiap hari,” jelas dia.

Para pemimpin ini dinilai melalui metode survei kepada karyawannya atas kepemimpinan dan agenda dalam menghadapi multi-disruption (perubahan teknologi, era milenial, dan pandemi Covid-19).

Peran CEO dinilai menggunakan konsep kepemimpinan yang mencakup bagaimana CEO membangun kepercayaan (Inspire Trust), membangun dan menetapkan tujuan (Create Vision), melakukan eksekusi strategi (Execute Strategy) dan melakukan pemberdayaan serta menempatkan orang yang tepat di organisasi (Coach Potential).

Beberapa inisiatif yang sukses dijalankan dibawah kepemimpian Connie selama pandemi seperti upaya untuk memastikan keselamatan karyawan dengan pembentukan task force kesehatan di tengah pandemi, menghadirkan rangkaian program dan bantuan kesehatan bagi karyawan hingga peningkatan fasilitas dan teknologi dalam tempat kerja seperti dengan meluncurkan kantor pusat baru yakni Danone Space Jakarta.

Danone Indonesia beroperasi di 26 pabrik dengan 15.000 karyawannya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun persyaratan CEO yang bisa mengikuti adalah perusahaan yang dipimpinnya harus memiliki kinerja bagus serta mengimplementasikan good corporate governance.

Kemudian kinerja CEO dinilai oleh karyawan setingkat jabatan manajerial sampai dengan 3 lapis di bawah CEO.

Selanjutnya, para karyawan akan melakukan penilaian terhadap CEO mereka masing-masing melalui berbagai pertanyaan dan hasilnya muncul di Leadership Index (LI) sebagai ukuran. Pada akhirnya, SWA dan Dunamis Consulting memilih 15 Best CEO yang memiliki index di atas 90.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.