Sukses

Sinopsis Jakarta Maghrib, Kumpulan Kisah Menjelang Malam

Jakarta Maghrib, film arahan Salman Aristo yang rilis pada 2010. Menceritakan tentang keadaan ibu kota saat petang hari, menjelang malam. Simak sinopsis singkatnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Waktu maghrib menjadi waktu yang spesial bagi sebagian orang. Momen ini juga sangat lekat kaitannya dengan fenomena religius di masyarakat. Salman Aristo dalam film Jakarta Maghrib mencoba menyorot suasana di kota urban, Jakarta, di waktu menjelang malam tersebut.

Film Jakarta Maghrib merangkum berbagai kegiatan manusia di waktu maghrib. Terhitung ada lima kisah pendek yang berlatar di waktu tersebut. Didistribusikan oleh Indie Pictures, film Indonesia ini dirilis pada 2010. Lalu seperti apa kisahnya? Simak sinopsisnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Jakarta Maghrib

Kisah pertama datang dari pasangan suami istri, Iman dan Nur yang diperankan oleh Indra Birowo dan Widi Mulia. Mereka memiliki bayi dan masih tinggal satu rumah dengan orang tua mereka. Kamar untuk mereka sangat sempit, bahkan barang dagangan seperti tabung gas pun diletakkan di kamar mereka. Belum lagi, selama tiga hari bayi mereka sakit dan masalah dengan mertua pun tak terelakkan.

Kisah kedua menceritakan tentang seorang preman bernama Baung (Asrul Dahlan), yang bertemu dengan seorang muadzin masjid, Armen (Sjafrial Arifin). Sembari menunggu adzan, mereka mengobrol singkat. Terjadi hal terduga di akhir cerita, yang mengubah jalan hidup keduanya.

Selanjutnya bercerita tentang warga di kompleks perumahan yang tak saling mengenal, hingga suatu ketika mereka berkumpul untuk menunggu penjual nasi goreng pada sore menjelang malam. Bagian ini seolah menggambarkan situasi di Jakarta yang individualistis.

Pada bagian keempat menceritakan tentang anak-anak kecil yang takut pulang ke rumah karena suasana gelap Maghrib. Hal ini menggambarkan situasi di mana masyarakat kita masih percaya dengan mitos-mitos ghaib.

Sedangkan di bagian kelima, film Jakarta Maghrib menceritakan tentang pasangan kekasih yang terus bertengkar selama menuju lokasi pernikahan. Apesnya, mereka justru salah jalan dan membuat mereka terlambat datang sebelum maghrib.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Nonton Jakarta Maghrib di Vidio

Penasaran dengan kisah lengkap Jakarta Maghrib? Jangan sedih karena film ini telah tersedia di platform Vidio. Jadi tunggu apa lagi, streaming Jakarta Maghrib full movie sekarang!

Dapatkan promo spesial akhir tahun Vidio Premier Platinum 7 hari hanya Rp2.022! Daftar sekarang, promo berlaku hanya sampai 31 Desember 2021. Caranya mudah, cukup gunakan kode VIDIO2022.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.