Sukses

Profil Bandung Oppa, Konten Kreator Asli Korea yang Jadi Bintang Tamu K-Wave Today

Liputan6.com, Jakarta Host Prambors Hanny dan Bella kedatangan bintang tamu yang tak kalah seru seperti episode K-Wave Today minggu lalu. 

Jika Amelia Tantono berbagi seputar dunia hiburan Korea Selatan dalam K-Wave Today episode perdana, kali ini Hanny dan Bella akan belajar bahasa Korea bersama konten kreator yang datang langsung dari Korea yakni Bandung Oppa.

Bandung Oppa berbagi kisahnya seputar kesibukannya dalam menyajikan konten edukatif kepada penggemarnya dalam Bahasa Indonesia. 

Untuk Anda yang penasaran dengan sosok Bandung Oppa, berikut ini ada sedikit profil tentang YouTuber asli Korea berikut ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh Cinta dengan Bandung

Lahir di Korea, Bandung Oppa adalah konten kreator berkebangsaan Korea yang mahir berbicara dengan Bahasa Indonesia. 

Bandung Oppa sendiri memiliki nama Han Jongdae. Penggunaan kata “Bandung” sebagai nama panggungnya semata-mata karena dirinya sangat kagum dengan Kota Bandung. Oppa jatuh cinta pada Bandung ketika dirinya pertama kali berkunjung ke kota Kembang ini.

Beberapa alasan yang membuat Bandung mencuri hatinya adalah karena udaranya yang sejuk serta makanan yang enak dan juga warganya yang ramah. Bandung Oppa sendiri berkuliah pada jurusan Bahasa Korea di Hankuk University of Foreign Studies.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Membuat Konten

Bandung Oppa eksis di dunia konten melalui platform YouTube. Berkat keahliannya dalam mengajarkan Bahasa Korea, Bandung Oppa telah memiliki lebih dari satu juta subscribers. Ia juga sudah mendapatkan Gold Button dari YouTube atas pencapaiannya ini.

Tak hanya membuat konten, Bandung Oppa juga mengajar sebagai guru Bahasa Korea di Kkuljaem Korean. Di sela-sela kesibukannya, pria yang baru saja menikah pada September 2021 lalu ini sedang gemar memasak untuk istrinya di kanal YouTube miliknya.

Di masa pandemi ini, pekerjaan sampingan yang dilakukan oleh Bandung Oppa adalah membuka jasa titip barang-barang dari Korea. 

Penasaran bagaimana cara Bandung Oppa mengajar Bahasa Korea? Anda bisa langsung streaming K-Wave Today eksklusif di aplikasi Vidio.