Sukses

Profil Amelia Tantono, Bintang Tamu Perdana Program K-Wave Today di Vidio

Profil Amelia Tantono, Youtuber yang menjadi bintang tamu perdana dalam program K-Wave Today di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Pada Minggu, 12 Desember 2021 lalu, Vidio bersama dengan Prambors baru saja menghadirkan program terbaru berjudul K-Wave Today.

Program ini menawarkan acara ngobrol santai yang dipandu oleh dua host Prambors yakni Hanny Dinis dan Bella Aswendita. Topik yang dibahas sudah terlihat jelas dalam judul program ini yakni seputar Korea Selatan.

Akan ada informasi terkini atau berita menarik yang bisa dibahas untuk setiap episodenya. Tak hanya berdua saja, duo host kondang Prambors juga akan ditemani oleh bintang tamu berbeda setiap minggunya.

Seperti salah satunya adalah Amelia Tantono. Perempuan yang mewarnai episode perdana program K-Wave Today ini akan berbagi informasi seputar dunia hiburan Korea. Kira-kira, siapa Amelia Tantono? Berikut ini profil singkatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Youtuber Terkenal

Bagi Anda pecinta hal yang berbau Korea pasti sudah tidak asing dengan Amelia Tantono. Pemilik nama lengkap Amelia Maria Tantono lebih dikenal sebagai Amelicano. Ia merintis karirnya dengan meluncurkan video dengan berbagai tema konten berbeda.

Konten-konten seperti vlog, travel, lifestyle, hingga mukbang kerap mewarnai linimasa kanal Youtubenya. Dengan bermodalkan konten yang bervariasi ini, Amelicano berhasil meraup subscriber hingga 500 ribu.

Nama Amelicana semakin terkenal ketika dirinya diketahui pernah bermain drama Korea bersama Ji Soo berjudul Lunch Box.

3 dari 3 halaman

Tinggal di Korea

Keterlibatan dirinya dalam drama Lunch Box bersama Ji Soo tidak terganggu oleh perbedaan bahasa. Hal ini lantaran dirinya sudah sangat fasih berbahasa Korea. 

Amelicano sendiri lahir di Bandar Lampung pada 1 Desember 1991. Dirinya pernah menempuh pendidikan di Kyungung University Busan pada 2010 hingga 2013. Jurusan yang ia ambil adalah International Trade and Commerce.

Tiga tahun belajar di Korea membuat Amelicano mulai terbiasa dengan Bahasa Korea. Bahkan dalam kanal Youtubenya, ia juga sering membagikan konten seputar pelajaran Bahasa Korea.

Amelia Tantono kini menetap di Seoul, Korea Selatan. Bagi Anda yang penasaran apa saja yang dibagikan oleh Amelia bersama dengan host Prambors, dapat streaming K-Wave Today episode perdana secara gratis melalui aplikasi Vidio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.