Sukses

Rilis Setelah 30 Tahun Lamanya, Simak Fakta Menarik dari Film Blade Runner 2049

Film Blade Runner 2049 merupakan sekuel dari film Blade Runner yang tayang pada tahun 1982 silam. Simak ulasan film Blade Runner 2049 berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Film aksi berikut ini yang berjudul Blade Runner 2049 merupakan film sekuel dari film Blade Runner yang tayang pada 1982 silam. 

Film ini adalah karya dari sutradara Denis Villeneuve dengan para aktor dan aktrisnya yaitu Ryan Gosling, Harrison Ford, Ana de Armas, Mackenzie Davis, Dave Bautista, dan masih banyak lagi.

Kisah awal film Blade Runner 2049 ini menceritakan keadaan pada tahun 2049, dimana umat manusia harus hidup berdampingan dengan para robot hasil rekayasa hayati yang disebut Replicant.

Suatu ketika, agen K (Ryan Gosling) mendapati sebuah Replicant yang terkubur di sebuah pohon. Saat diinvestigasi, Replicant tersebut ternyata Replicant perempuan yang meninggal akibat komplikasi saat menjalani prosedur caesar. 

Temuan ini tentu saja membuat kontroversi mengingat Replicant pada awalnya dibuat dengan keadaan tak bisa hamil. Apa yang sebenarnya terjadi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekuel yang Dinantikan

Film Blade Runner 2049 ini merupakan sekuel yang rilis dengan rentan waktu yang sangat lama, yaitu 30 tahun. Seri pertama dari film ini yaitu, Blade Runner sebelumnya tayang pada tahun 1982 silam. 

Selama penanyangannya, film Original Blade Runner tahun 1982 lalu mendapat banyak respon positif dari berbagai pihak. Bahkan film ini dianggap sebagai film sci-fi cerdas yang dibuat untuk orang dewasa.

3 dari 4 halaman

Adaptasi dari Sebuah Novel

Film Blade Runner ini ternyata merupakan hasil dari adaptasi sebuah novel yang berjudul Do Androids Dream of Electric Sheep? oleh Philip K. Dick yang dirilis pada tahun 1968.

Novelnya sendiri telah dirilis hingga 4 seri yaitu Blade Runner 2: The Edge of Human (1995), Blade Runner 3: Replicant Night (1996) dan Blade Runner 4: Eye and Talon (2000).

4 dari 4 halaman

Akting Para Bintang yang Totalitas

Bintang utama film ini, Ryan Gosling dinilai berhasil menampilkan kemampuan berakting terbaiknya. Bahkan ia tak segan untuk menulis script nya sendiri secara spesifik sebagai Agen K. 

Tidak hanya itu saja, Jared Leto juga memberikan andil yang patut diacungi jempol. Perannya sebagai karakter orang buta, Niander Wallace ia mainkan dengan penuh penghayatan. Ia bahkan rela untuk menggunakan lensa kontak yang membuatnya tidak bisa melihat apapun.

Dengan keseruan cerita dan akting para aktornya yang totalitas ini tentunya membuat anda penasaran bukan? Film Blade Runner 2049 ini kini bisa anda saksikan langsung melalui layanan streaming Vidio atau melalui laman berikut Blade Runner 2049 sub Indo ini. 

Penulis: Irma Resqi F

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.