Sukses

Makin Mudah, Kini Buka Rekening Jago Bisa dari Aplikasi Gojek

Liputan6.com, Jakarta Salah satu platform on-demand GoPay resmi berkolaborasi dengan Bank Jago untuk menciptakan inklusi keuangan Indonesia. Hasil integrasi tersebut membuahkan inovasi baru.

Salah satunya para nasabah atau pelanggan nantinya bisa membuat rekening baru hanya melalui aplikasi Gojek.

“Dengan bangga saya bersama Pak Kharim mengumumkan kolaborasi GoPay dan Bank Jago, integrasi pertama antara bank digital dan platform on-demand di Indonesia,” tutur CEO GoPay Hans Patuwo dalam sebuah konferensi pers virtual mengenai hasil integrasi GoPay dan Bank Jago, Kamis (25/11/2021).

Dengan integrasi ini, kata Hans, para konsumen nantinya dapat membuka rekening Bank Jago melalui aplikasi Gojek. Waktunya bahkan singkat, hanya kurang dari 5 menit.

Selain itu, integrasi keduanya ini pun kemudian dapat menyambungkan fitur Kantong Jago dengan semua layanan Gojek. Mulai transportasi, GoFood, hingga pembayaran tagihan.

Seiring hal itu, masyarakat Indonesia saat ini memang sudah banyak yang memanfaatkan digitalisasi. Karenanya, Bank Jago pun merasa bahwa solusi finansial harus ikut relevan dengan kehidupan yang ada saat ini.

“Oleh karena itu, maka aspirasi Bank Jago adalah meningkatkan kesempatan tubuh berjuta insan melalui solusi finansial digital yang berfokus pada kehidupan,” ujar Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar.

Kharim menekankan mengenai fokus pada kehidupan, “Kami merasa dengan adanya digitalisasi saat ini memang kita harus relevan terhadap yang sehari-hari dialami oleh masyarakat kita sehingga kami membuat life-centric finance solution agar pengelolaan uang itu bisa lebih sederhana atau simple kemudian bisa dilakukan secara kolaboratif dan tentunya juga inovatif.”

 

 

2 dari 2 halaman

Hasil Integrasi GoPay Jago

Di samping itu, dalam pertemuan virtual tersebut juga turut hadir Chief Marketing Officer dari GoPay Fibriyani Elastria.

Untuk menggunakan layanan tersebut Fibri mengatakan, “Cukup dua hal yang dibutuhkan. Satu adalah menyediakan KTP dan kedua memiliki aplikasi Gojek. Dari situ tinggal melakukan proses yang diperlukan untuk membuka akun bank melalui akun Gojek tersebut.”

Kemudian dalam waktu maksimal 1x24 jam nantinya akun tersebut bisa langsung aktif.

Fibri mengatakan, keuntungan yang didapatkan dari hasil integrasi GoPay Jago bukan hanya itu. Ada pun keuntungan lainnya, salah satunya pengguna Gojek akan bebas biaya transfer dan top up antara GoPay dan Jago.

Para pelanggan atau nasabah yang ingin membuka rekening nanti pun tidak dikenakan biaya pendaftaran sepeser pun alias gratis. “Terakhir, pendaftaran ini gratis dan tidak ada ketentuan saldo minimal,” katanya.

Di samping itu, integrasi GoPay Jago ini juga bisa membantu mempermudah nasabah atau pelanggan untuk mengatur keuangan. Sebab, Kantong Jago dapat disambungkan dengan aplikasi Gojek. Bahkan nantinya juga bisa digunakan untuk membayar kebutuhan harian, seperti GoRide, GoFood, dan GoTagihan.

Sementara untuk pengaturan keuangannya, GoPay Jago akan lebih jelas dan rapi karena bisa disambungkan ke Kantong khusus tanpa bercampur dengan pos kebutuhan lain. Yang terpenting, nasabah atau pelanggan bebas repot ketika ingin top up.

Sebagai informasi, Kantong Jago ini adalah amplop yang berbeda-beda. Amplop tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengeluaran sehari-hari.

Kelebihannya, tutur Fibri, “Kantong Jago ini bisa dimonitor langsung dan diset alokasi budgetnya berapa. Setiap pengeluaran pun akan terekam sehingga memudah untuk memastikan pengeluarannya sudah sesuai dengan yang direncanakan.”

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati