Sukses

Sinopsis Episode 1 Drama Korea SF8 di Vidio: Robot yang Berdoa

Serial SF8 menampilkan cerita yang berbeda di setiap episodenya. Dalam episode 1, sebuah robot diprogram untuk memiliki perasaan dan bisa berdoa. Simak sinopsisnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta SF8 merupakan drama Korea bergenre sains fiksi yang dirilis pada 14 Agustus 2020. Berjumlah 8 Episode, dan berakhir pada 9 Oktober 2020. Di setiap episodenya SF8 memiliki cerita yang berbeda, dan diperankan oleh aktor yang berbeda juga. Di episode 1, diperankan oleh Lee Yoo-young, Ye Soo-jung, dan Yum Hye-ran. 

Serial SF8 menceritakan tentang kehidupan di dunia yang serba canggih, di mana semua jenis pelayanan sudah digantikan dengan teknologi robot. Dalam episode 1 menceritakan wanita muda bernama Yeon Jung In (Lee Yoo Young) yang sudah pasrah merawat ibunya dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, demi menyelamatkan nyawa ibunya. 

Jung In akrab dengan perawat ibunya di rumah sakit yang merupakan robot. Tak disangka, robot itu memiliki perasaan setelah kehilangan Jung In. Bagaimana kelanjutan kisah Jung In? Apa yang selanjutnya terjadi pada ibunya? Simak sinopsis SF8 selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Episode 1

Seorang wanita muda bernama Yeon Jung In, harus merawat ibunya di rumah sakit, yang telah memanfaatkan tenaga robot sebagai perawat. Karena sudah putus asa dengan kehidupannya, Jung In memutuskan untuk pergi, dan berpamitan pada Ho Joong, perawat robot ibunya. 

Malamnya, seorang suster Sabina (Ye Soo Jung) datang untuk memberikan tanda “Panggilan untuk Menyelamatkan Kehidupan”, rupanya, itu merupakan tanda dari Jung In. Keesokan harinya, Ho Joong mencoba menghubungi Jung In, namun tak kunjung ada jawaban.

Hari demi hari berlalu, Ho Joong  mulai belajar untuk berdoa untuk keselamatan Jung In. Pada akhirnya, ia berhasil menghubungi Jung In yang terdengar putus asa, ia berteriak kemudian menutup telponnya.

Ho Joong pun menghubungi suster Sabina untuk menyelamatkan ibu Jung In dengan menukar nyawa Jung In. Suster Sabina tidak setuju, namun Ho Joong membuat keputusannya sendiri dengan mencabut alat penyokong hidup ibu Jung In. 

3 dari 3 halaman

Satu Tahun Kemudian

Jung In yang gagal mengakhiri hidupnya, tiba-tiba mendapat kabar bahwa ibunya telah meninggal. Setelah menemui jasad ibunya, staff rumah sakit melaporkan kepada Jung In bahwa Ho Joong lah yang telah mencabut alat penyokong hidup ibunya. Mendengar hal itu, Jung In marah dan menampar Ho Joong, dan menghancurkan Ho Joong. 

Satu tahun kemudian, Suster Sabina pergi ke Jerman untuk melihat Ho Joong yang sedang diperbaiki. Kondisi Ho Joong akan terikat selamanya dengan meja eksperimen. Karena ia merasa tersiksa, Ho Joong meminta suster Sabina untuk mematikan sistemnya.

Akankah suster Sabina berhasil mematikan sistem Ho Joong? Bagaimana nasib Ho Joong setelahnya? Nonton SF8 secara gratis, hanya di aplikasi Vidio. 

Dapatkan rekomendasi untuk nonton drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, film barat, film Indonesia, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.