Sukses

Sinopsis Mahabharata Episode 10: Amarah Sangkuni

Liputan6.com, Jakarta Mahabharata merupakan serial yang diadaptasi dari kisah mitologi Mahabharata. Serial ini dirilis tanggal 16 September 2013 dan berakhir pada 16 Agustus 2014. Diperankan oleh Shaheer Sheikh, Pooja Sharma, dan Saurabh Raj Jain. 

Pada episode ke 10 serial Mahabharata, menceritakan kakak Gandari, yang bernama Sangkuni yang tidak terima adiknya menikah dengan keluarga kerajaan Hastinapura. Sementara pernikahan Gandari dan Dretarastra sudah di depan mata. 

Raja Subala menjelaskan kepada Sangkuni bahwa ia terpaksa menerima lamaran dari Bhishma untuk Gandari, jika Hastinapura dan Gandara bersatu, maka akan membawa dampak baik bagi kerajaan dan tahta bagi kerajaan Gandara. 

Apakah pernikahan tersebut tetap akan berlangsung? Bagaimana reaksi Sangkuni terhadap pernikahan Gandari dan Dretarastra? Simak sinopsisnya di sini. Saksikan Mahabharata episode 10 hanya di platform streaming Vidio.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Mahabharata Episode 10

Kakak putri Gandari yang bernama Sangkuni, akan melakukan apapun demi adiknya. Saat ia sedang mengumpulkan kunang-kunang untuk Gandari yang takut kegelapan, ia murka ketika mendapat berita bahwa sang adik akan dinikahkan dengan Dretarastra.

Sekembalinya Bhishma ke Hastinapura, ia mengabarkan ratu Satywati dan seluruh keluarga kerajaan untuk mempersiapkan pernikahan Gandari dan Dretarastra, pernikahan tersebut akan berlangsung megah sesuai dengan keinginan raja Subala. 

Putri Gandari dan pangeran Dretarastra memiliki perbedaan visi dalam pernikahannya, putri Gandari memimpikan kehidupan pernikahan yang harmoni, sedangkan pangeran Dretarastra hanya memperdulikan pernikahannya hanya untuk menjadi seorang raja dan mempertahankan kekuasaannya. 

3 dari 3 halaman

Amarah Sangkuni

Burung Elang Sangkuni, Sukra, datang ke istana Gandara dengan membawa kunang-kunang untuk putri Gandari. Sangkuni yang juga telah tiba di istana Gandara, melampiaskan amarahnya, ia tidak terima adiknya akan menikah dengan Dretarastra. 

Raja Subala menjelaskan mengapa ia menerima lamaran dari Bhishma. Ia mengaku bahwa ia menerima lamaran itu dengan berat hati. Sangkuni mengancam akan menghancurkan Hastinapura. Ia tidak akan membiarkan adiknya menikah dengan orang buta.

Hal tersebut ternyata didengar oleh putri Gandari. Bagaimana reaksi putri Gandari mendengar kakaknya menentang pernikahannya? Apakah pernikahan Gandari dan Dretarastra tetap dilaksanakan? Saksikan Mahabharata bahasa Indonesia hanya di platform streaming Vidio.

Dapatkan rekomendasi serial dan film Bollywood, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Nida Zhafira P.