Sukses

Kisah Perjodohan di Serial Jodha Akbar, Saksikan Selengkapnya di Vidio

Drama kisah perjodohan Jodha dan Jalal dapat Anda saksikan di platform streaming Vidio. Simak sinopsisnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jodha Akbar adalah serial Bollywood yang kisahnya diambil berdasarkan sejarah. Serial ini dirilis pada 18 Juni 2013 dan berakhir pada 7 Agustus 2015, selama 2 tahun serial Jodha Akbar telah memproduksi 566 episode dalam 2 musim. 

Serial Jodha Akbar diproduseri oleh Ekta Kapoor, yang telah memproduksi serial dan film bergengsi di Bollywood. Tak heran, serial Jodha Akbar menjadi salah satu serial yang memiliki banyak penggemar di Asia, khususnya di Indonesia. 

Para pemain serial Jodha Akbar di antaranya adalah Rajat Tokas sebagai raja Jalal/Akbar, dan Paridhi Sharma sebagai Jodha Bai, serta para aktor dan aktris lainnya yang mendukung serial ini, seperti Ankita Dubey, Ravi Bhatia, dan Natasha Sinha. 

Jodha Akbar adalah cerita yang diadaptasi dari kisah nyata. Jodha adalah putri dari raja Amer, dan Jalaludin Muhammad Akbar adalah raja Mughal. Namun, dalam sejarah aslinya, putri Jodha tidak menikah dengan raja Jalal, melainkan dengan putranya yang bernama Jahangir. 

Ingin tahu bagaimana kisah Jodha akhirnya bisa menikah dengan raja Jalal? Simak ulasan serial Bollywood Jodha Akbar di sini. Anda juga dapat menyaksikan serial Jodha Akbar di platform streaming Vidio. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Serial Jodha Akbar

Jodha Bai adalah sosok perempuan yang sangat cantik, cerdas dan berkepribadian pemberani. Ia merupakan putri raja Amer dan ratu Mainawati dari kerajaan Rajput. Suatu hari Jodha dan para pelayannya sedang ibadah di kuil. 

Tiba-tiba pasukan Mughal datang menyerang kuil dan memporak-porandakan seisi kuil. Hal ini membuat Jodha marah dan ingin mengutuk siapapun yang melakukan hal keji tersebut. Setelahnya, Jodha akhirnya tahu bahwa dalang di balik penyerangan tersebut adalah raja Jalal. 

Timbul kebencian yang sangat mendalam dari hati Jodha dan ingin membalas perbuatan Jalal. Akan tetapi, dalam sebuah ramalan, dikatakan Jodha akan menikah dengan musuh kerajaan Rajput, yang berasal dari kerajaan Mughal. 

Orang tua putri Jodha yang tidak ingin anaknya menikah dengan raja Jalal, segera mencarikan Jodha pria yang tepat untuknya. Namun, Jodha tidak mau menikah jika pria tersebut bukanlah pria pemberani yang bisa membunuh Jalal.

3 dari 3 halaman

Perjodohan Jodha Akbar

Raja Amer dan Ratu Mainawati yang tidak ingin anaknya menikah dengan raja dari kerajaan musuh akhirnya mulai mencari jodoh untuk Jodha, ia adalah raja Suryabhan Singh. Tapi, ternyata adik putri Jodha, Sukania, lebih dulu mencintai raja Suryabhan Singh.

Sukania yang mengetahuinya pun marah kepada Jodha. Jodha semakin bingung karena perjodohan tersebut tidak dapat dihindari lagi. Lalu, apakah perjodohan Jodha dan raja Jalal berhasil?

Bagaimanakah kisah Jodha yang akhirnya dapat menikah dengan raja Jalaludin Akbar? Temukan jawabannya di serial Jodha Akbar. Jangan sampai ketinggalan tiap episodenya, nonton lengkap Jodha Akbar hanya di platform streaming Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.