Sukses

Alasan Attack on Titan Ubah Gaya Animasi Di Final Season

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu para penonton anime Attack on Titan pastinya menyadari adanya perbedaan gaya animasi pada musim keempat. Banyak penonton yang berpendapat bahwa perubahaan gaya animasi tersebut agar musim terakhir AoT memiliki kesan yang lebih kuat dibandingkan dengan musim sebelumnya.

Pada November 2020 lalu tiga produser dari Attack on Titan yaitu Kensuke Tateishi, Toshiro Maeda dan Tetsuya Kinoshita membahas mengenai perubahan gaya animasi dari AoT. Perubahan gaya animasi tersebut dikarenakan adanya perubahan studio produksi dari Wit Studio ke MAPPA.

Dikutip dari majalah Newstype, Tateishi menjelaskan alasan mengapa perubahan tersebut terjadi. Pada awalnya staf AoT masih menginginkan Wit Studio menjadi studio produksi mereka hingga akhir. Namun sayangnya Wit Studio tidak menyanggupi hal tersebut dikarenakan adanya perubahan drastis dari alur dan juga penokohan ceritanya.

Dikarenakan para produser dan staff ingin melanjutkan anime Attack on Titan hingga akhir, setelah musim ketiga mereka mencari studio baru untuk melanjutkan musim keempatnya. Namun pencarian tersebut tidak mudah. Banyak studio animasi yang merasa terbebani untuk melanjutkan AoT.

Walaupun tentunya ada juga studio yang mengatakan bahwa mereka memiliki keinginan untuk melakukannya tetapi tidak dapat membuatnya karena berbeturan dengan anime lain.

 

 

2 dari 2 halaman

Pertimbangan

Satu-satunya studio yang mengatakan mereka akan mempertimbangkannya adalah MAPPA. “Ketika kami berbicara dengan WIT tentang hal itu, mereka mengatakan mereka bisa tenang mengetahui final seasonnya berada di tangan MAPPA. Karena para produser sudah setuju final season pun dialihkan ke MAPPA," ujar Tateishi dalam wawancaranya.

Sebelumnya MAPPA telah mengumumkan bahwa Attack on Titan Final Season Part 2 akan ditayangkan Januari 2022 mendatang. Melihat bagaimana MAPPA berhasil mengeksekusi Final Season sebelumnya dengan baik tentunya banyak penggemar anime ini yang tidak sabar untuk menunggu Final Season Part 2-nya.

Attack on Titan kini dapat disaksikan di platform streaming Vidio. Dapatkan rekomendasi streaming anime, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Aisyah Sabilla