Sukses

Sinopsis Film Wedding Agreement, Angkat Kisah Perjodohan

Film Wedding Agreement mengisahkan tentang seorang wanita berhijab bernama Tari Hapsari yang dijodohkan dengan Byantara Wicaksana. Keduanya dijodohkan saat ibunda Byan tengah sakit keras.

Liputan6.com, Jakarta Perjodohan bukanlah hal asing di Indonesia, tradisi ini merupakan budaya yang sudah ada sejak dulu. Saat orangtua menjodohkan anaknya dengan pilihan merekan, bukan dari pilihan anaknya sendiri melainkan anak dari temen mereka sendiri.

Seperti kisah dalam film Wedding Agreement. Film besutan sutradara Archie Hekagery ini diadaptasi dari novel karya Mia Chuz dengan judul yang sama.

Sebagai seorang penulis, Mia Chuz menggunakan tulisannya sebagai media untuk menceritakan kisah fenomenal yang sudah lumrah di masyarakat, yaitu menikah karena dijodohkan.

Ada banyak faktor yang membuat orangtua menjodohkan anaknya. Hal itulah yang dapat ditemukan dalam film Wedding Agreement. Berikut sinopsis selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis Wedding Agreement

Awal mulanya diawali dengan Byan diperankan oleh Refal Hady yang harus menyetujui untuk dijodohkan ibunya. Hal ini karena kondisi ibunya yang diperankan oleh Unique Priscilla sedang mengalami sakit sakit kanker dan sudah dalam fase krisis. Sang ibu memilihkan jodoh untuk anaknya seorang yatim piatu bernama Tari yang diperankan oleh Indah Permatasari.

Perjodohan itu tidak berjalan dengan mulus, Byan setelah resmi menikah dengan Tari, ia memberikan sebuah surat perjanjian kepada Tari yang menerangkan satu tahun ke depan mereka akan bercerai. Hal tersebut dilakukan Byan bukan tanpa alasan, ternyata Byan sebelumnya sudah memiliki kekasih yang sudah menjalani hubungan selama 5 tahun.

Tari pun tidak putus asa, ia mencoba menunjukan rasa hormat dan patuhnya layaknya istri yang baik. Namun, hal tersebut tidak dilihat oleh Byan malah diacuhkan. Konflik rumah tangganya semakin memanas ketika pacar Byan datang ke rumah mereka. Tari akhirnya mulai menyerah dan beranjak untuk meninggalkan Byan.

Di saat inilah Byan mulai tersadarkan akan ketulusan dan kesabaran Tari selama ini. Namun, apakah tari akan menghapus niatnya untuk meninggalkan Byan? Akankah hubungan rumah tangga mereka akan berlanjut?

Biar tidak penasaran, Anda bisa menonton Wedding Agreement full movie di layanan streaming Vidio.

Penulis : Aulia Putri Andrika 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini