Sukses

Konsumsilah Makanan Ini agar Rambut Tumbuh Lebat

Beberapa makanan yang memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sudah lelah bereksperimen dengan metode yang tidak pasti untuk menumbuhkan rambut. Solusi yang tepat yakni makanan alami dan produk alami yang merupakan beberapa cara konvensional yang dapat membuat rambut Anda tumbuh.

Banyak makanan yang dapat membantu rambut yang tipis menjadi tebal jika dikonsumsi secara rutin. Melansir dari laman magforwoman, berikut adalah makanan yang membuat rambut Anda tumbuh tebal.

1. Biji-bijian

Biasanya wanita tidak memasukkan biji-bijian ke dalam menu makanan mereka. Namun, penelitian mengatakan, biji-bijian sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

Biji-bijian utuh diperkaya dengan zat besi, silika, dan seng, yang mendorong pertumbuhan rambut. Ini adalah suatu keharusan untuk memasukkan biji-bijian seperti gandum dan beras merah. Biji-bijian ini kaya akan vitamin B7, yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Dengan memakan biji-bijian, akan bisa mencegah kerontokan rambut. Beberapa sumber biji-bijian yang bisa dijadikan referensi yakni termasuk tepung jagung, dedak gandum, dan quinoa.

2. Aprikot, alpukat, dan kiwi

Buah-buahan ini diperkaya dengan vitamin A, E, dan antioksidan. Vitamin E membantu meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Vitamin A membantu menjaga kesehatan kulit kepala, serta mencegah kerontokan rambut. Antioksidan membantu mencegah kerontokan rambut yang berlebihan, dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Bahkan jika setiap hari memakan dua buah apa pun, itu benar-benar akan membuat perbedaan dalam pertumbuhan rambut Anda.

3. Jamur

Tahukah Anda, jamur kaya akan tembaga? Tembaga memainkan peran utama dalam penataan rambut dan pertumbuhan rambut.

Tembaga harus dimasukkan dalam sumber makanan lain yang berbeda juga, karena mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Beberapa sumber tembaga lainnya yang dapat dimasukkan ke dalam menu Anda yakni biji wijen, asparagus, dan biji bunga matahari.

Sertakan makanan ini untuk mencegah rambut rontok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Telur dan susu

Ketika mengatakan telur dan susu, sumber paling alami yang terlintas dalam pikiran adalah protein. Ya, protein adalah nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Memiliki protein tanpa lemak akan membantu menumbuhkan rambut baru dan mencegah infeksi kulit kepala. Berbagai sumber protein dapat dimasukkan dalam makanan sehari-hari untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Sumber protein lainnya adalah keju, kacang kedelai, dan kacang-kacangan.

5. Kecambah

Kecambah alami diperkaya dengan vitamin B2, seng, dan magnesium. Semua vitamin dan mineral ini berguna untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

Vitamin di atas juga membuat rambut kuat, serta mencegah rambut rontok. Jadi, makanlah kecambah seidaknya rutin seminggu sekali untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini