Sukses

5 Efek Bahaya Minuman Soda, dari Masalah Reproduksi Hingga Obesitas

Liputan6.com, Jakarta Soda memang minuman yang disukai hampir semua orang. Namun, bersumpahlah sekarang bahwa Anda tidak akan minum soda lagi.

Ada banyak hal negatif yang ditimbulkan dari minuman soda ini. Melansir dari laman magforwoman, berikut adalah efek berbahaya dari minum soda yang diharapkan akan membuat Anda mengurangi konsumsinya.

1. Kerusakan enamel gigi

Soda yang kelihatannya sangat enak, dan Anda dengan senang hati membuang waktu sambil menikmati rasa soda itu, ternyata akan melarutkan email gigi secara perlahan. Jadi, semakin banyak soda yang dikonsumsi, maka semakin banyak gigi akan rusak.

Pembusukan akhirnya mencapai dasar, lalu akar, dan kemudian Anda harus menyelesaikannya dengan mengeluarkan biaya ke dokter gigi.

2. Masalah reproduksi

Ada lapisan resin pada kaleng soda yang mengandung bahan kimia yang menyebabkan kerusakan parah pada sistem endokrin. Ini akan berpengaruh pada pubertas yang berpotensi prematur, dan bahkan kelainan reproduksi. Melahirkan adalah fenomena yang bagus. Jangan buat kesalahan fatal hanya dengan sering mengkonsumsi soda. Hentikan itu mulai sekarang.

 

2 dari 2 halaman

3. Osteoporosis

Asam fosfat yang terkandung dalam minuman soda telah dikaitkan dengan peningkatan risiko osteoporosis karena menyebabkan kerusakan tulang.

Ketika fosfor keluar dari tubuh kita dalam bentuk urin, dibutuhkan kalsium. Jadi, jika Anda menikmati soda sekarang, maka kemudian hari akan menggunakan tongkat untuk berjalan saat tua nanti.

4. Obesitas

Anda meminum sesuatu yang memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Meskipun rasanya enak, namun itu hanya berisi kalori. Hentikan konsumsi soda sekarang jika tidak ingin berat badan meningkat.

5. Sugar Rush

Anda harus tahu bahwa mengonsumsi banyak gula itu buruk. Memiliki diabetes tipe B bukanlah keadaan yang bagus. Mengkonsumsi soda secara teratur dapat membuat mengembangkan kondisi itu dan kemudian akan membuat hidup tidak sehat.

Sadarilah, jika ketika mengonsumsi soda maka Anda harus membayar untu mendapatkan minuman tersebut. Namun, setelahnya Anda tetap akan mengeluarkan uang bahkan lebih untuk membayar diri sendiri untuk berobat.

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah