Sukses

5 Kombinasi Makanan yang Bisa Mempercepat Penurunan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Upaya menurunkan berat badan memang merupakan proses yang memakan waktu. Namun Anda dapat meningkatkan prosesnya dengan mengikuti beberapa trik sederhana seperti memasangkan makanan yang akan dikonsumsi.

Berikut ini 5 contoh kombinasi makanan yang dapat Anda coba untuk membantu mempercepat penurunan berat badan, dilansir dari TimesofIndia.

1. Telur dengan bayam

Telur kaya akan proteinnya yang bergizi, mudah dibuat dan makanan ramah bagi yang sedang berupaya diet. Mengkombinasikannya dengan bayam yang kaya zat besi, menurut sebuah penelitian dapat membantu menurunkan berat badan lebih banyak pada orang gemuk.

2. Oats dengan buah

Oat tidak harus selalu untuk sarapan. Dengan mengkobinasikannya dengan buah kesukaan Anda, kandungan nutrisinya dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan

3. Sayuran hijau dengan minyak zaitun

Untuk mengekang rasa lapar saat makan siang, tidak ada yang lebih baik dari semangkuk salad hijau segar. Kombinasi sehat ini bila Anda konsumsi bisa melipatgandakan proses penurunan berat badan. Minyak zaitun yang kaya akan lemak jenuh tunggal membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dari sayuran hijau.

 

2 dari 4 halaman

4. Apel dengan selai kacang

Selai kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda, yang dapat membuat Anda kenyang dan meningkatkan metabolisme insulin. Apel juga kaya serat yang bisa meningkatkan rasa kenyang. Kombinasi ini menjadikannya camilan sehat untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Teh hijau dengan lemon

Teh hijau adalah minuman rendah kalori dan kaya antioksidan, yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak dan mengurangi berat badan lebih cepat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau 2 hingga 3 kali sehari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan juga membantu menurunkan berat badan.

Untuk membuatnya lebih efektif, peras jus lemon segar di dalamnya. Lemon mengandung vitamin c, yang dapat membantu tubuh dalam menyerap nutrisi teh hijau dengan lebih baik.

3 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan negara yang gratiskan vaksin Covid-19 ke warganya

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini: