Sukses

Mungkin Ini Alasan Anda Sering Diselingkuhi Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta pada orang yang tidak tepat bukanlah sebuah nasib buruk dalam hidup. Jangan menyalahkan nasib atau siapa pun atau apa pun untuk itu, karena mungkin masalahnya ada pada Anda sendiri. Tentu tidak ada yang menginginkan hal itu terjadi berulang kali.

Tapi mungkin saja Anda melakukan hal yang tidak disadari sehingga pasangan memilih untuk berpaling ke orang lain. 

Perhatikan ciri-ciri dalam diri Anda yang mungkin perlu disingkirkan atau diubah. Melansir dari laman magforwoman berikut beberapa alasan mengapa Anda sering diselingkuhi dalam hubungan.

1. Suka Mengontrol Pasangan

Sifat yang rewel dan cerewet, bisa menjadikan Anda sebagai orang yang suka mengontrol. Dalam suatu hubungan, jika kedua pasangan tidak nyaman satu sama lain dan tidak memiliki ruang pribadi yang memadai, mereka cenderung menjadi frustrasi.

Hubungan mulai berada diujung tanduk ketika salah satu pasangan merasa tertekan jika di kontrol terus menerus. 

2. Mencoba Mengubah Pasangan

Suatu hubungan akan berhasil jika kedua pasangan saling mencintai tanpa syarat dan mencintai apa adanya. Jika Anda tidak diterima sebagaimana adanya, maka hubungan itu tidak sepadan. Anda tidak harus mengubah diri sendiri untuk orang lain, begitu pun sebaliknya.

Namun, bisa saja hal itu tidak disadari, ketika Anda mencoba ingin mengubah sesuau dari pasangan agar dapat menyenangkan. Suatu saat pasangan pasti akan berpaling karena hal ini tidak menyenangkan.

 

2 dari 3 halaman

3. Tidak Belajar dari Kesalahan

Saat ini Anda telah memiliki hubungan. Namun apakah segalanya berjalan lancar? Apakah pola perilaku yang sama?

Apakah Anda benar-benar menyadari bagaimana segala sesuatunya mulai salah dalam setiap kasus? Apakah Anda melakukan sesuatu untuk mengubahnya? Jika tidak belajar dari kesalahan masa lalu Anda, kemalangan yang sama akan menimpa Anda lagi dan lagi.

4. Membuat Pasangan Merasa Tidak Dihargai

Alasan lain mengapa tampaknya Anda terus-menerus ditipu mungkin karena tidak membuat pasangan merasa dihargai. Kadang-kadang kita menerima begitu saja banyak hal dalam hidup dan baru menyadari nilainya setelah hilang.

Anda terlalu berharap oleh orang yang dicintai begitu saja dan berharap terlalu banyak dari mereka. Mereka mungkin merasa diremehkan atau diabaikan.

Yang perlu dilakukan hanyalah mengubah pandangan Anda terhadap pasangan dan kehidupan secara umum sedikit, dan segala sesuatunya akan kembali pada tempatnya.

Singkirkan sifat-sifat yang mendorong pasangan menjauh dari Anda dan sebaliknya menyesuaikan karakteristik yang tidak hanya akan menarik mereka, tetapi juga akan membuat mereka dekat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: