Sukses

Tips Rambut Bersinar Seperti di Iklan Shampo

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki rambut lembut bersinar di setiap helaiannya. Jika sering menyisir akan membuatnya patah maka sebaiknya Anda melakukan tips dan trik dari para ahli untuk mendapatkan rambut yang berkilau, dilansir dari BirchBox.

1. Mulailah dengan Clarifying Shampoo

Keramas berlebihan menghilangkan minyak alami dari rambut Anda yang membuatnya sehat dan kuat.

Tetapi pada saat Anda perlu keramas, gunakan Clarifying Shampoo untuk membersihkan rambut dari penumpukan minyak dan debu berlebih yang menghalangi kilauannya (tanpa merusak warna rambut Anda).

2. Gunakan kondisioner

Pilih kondisioner harian yang ringan dengan minyak kaya nutrisi seperti alpukat atau minyak zaitun yang menghaluskan retakan kecil di folikel rambut yang membuat rambut kusut dan kusam.

"Batang rambut yang tidak terlalu keropos dan kutikula yang lebih halus meningkatkan kilau rambut," kata Dr. Daniel Belkin dari Laser and Skin Surgery Center, New York. Kemudian, agar rambut lebih licin, rawat rambut Anda dengan masker rambut seminggu sekali atau sesering yang dibutuhkan.

3. Bilas dengan air dingin

Jika Anda membilas rambut setelah dikeramas dengan air panas maka rambut Anda akan kering dan terasa kasar di tangan Anda. Maka sebaiknya Anda membilasnya dengan air dingin agar tetap lembut, saran Davide Marinelli, Oribe Educator dan pemilik Davide Hair Studio.

"Air dingin menyegel kutikula, yang membuat batang rambut Anda tetap lurus, menghasilkan rambut yang lebih berkilau. Bonus: Warna rambut juga bertahan lebih lama," katanya.

 

2 dari 3 halaman

4. Gunakan minyak rambut

Untuk memperbaiki dan melembabkan rambut dari luar ke dalam, gunakan minyak rambut yang ringan yang menggunakan argan untuk menambah kilau tanpa kesan berminyak dan berat. Tuangkan sedikit pada pangkal rambut sudah cukup membantu.

5. Temukan brush yang tepat

"Boar bristles brush sangat bagus untuk mendistribusikan minyak alami kulit kepala Anda dari akar ke ujung. Jika Anda menggunakan sikat bundar, Anda akan mendapatkan lebih banyak ketegangan saat mengeringkan rambut, yang berarti lebih bersinar," kata Marinelli. Gunakan diameter kuas yang lebih besar semakin panjang rambut Anda.

6. Selesaikan blow-dry Anda dengan pengaturan dingin

"Keringkan rambut 80 persen dengan pengaturan panas tinggi, lalu sisir hingga halus dan terbentuk dengan panas sedang. Sisir tidak boleh menyentuh rambut basah karena saat itulah paling rentan terhadap kerusakan dan kusut. Jangan lupa untuk menekan tombol penyejuk untuk menyelesaikan mengeringkan rambut," kata Marinelli.

7. Beri sentuhan spray

Dalam keadaan darurat, mungkin Anda bisa memanfaatkan spray untuk mendapatkan kilau rambut yang instan.

8. Perhatikan diet Anda

Rambut sehat berkilau dimulai dari dalam dan komitmen jangka panjang untuk diet seimbang. Baik Anda mengonsumsi multivitamin atau mengonsumsinya melalui makanan Anda (makanan kaya zat besi termasuk sayuran berdaun hijau, ikan, bit, kacang-kacangan, dan daging), "pertimbangkan diet yang penuh vitamin A, vitamin C, silika, dan asam lemak omega-3. untuk mendukung pertumbuhan rambut berkilau," kata Dr. Belkin.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: