Sukses

Chicco Jerikho Ungkap Bumbu Wajib yang Bikin Masakan Lebih Sedap

Kecap yang konon dikenalkan oleh para pedagang Tiongkok ribuan tahun lalu ini pun berkembang dan beradaptasi dengan lidah masyarakat Indonesia yang menyukai rasa manis.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Indonesia Chicco Jerikho, mengatakan bahwa kecap manis merupakan bumbu wajib yang penting di hidupnya.

“Kecap manis merupakan bumbu masakan yang nggak bisa dipisahin dari budaya makan gue sehari-hari. Jadi, gue nggak pernah sembarangan dalam memilih kecap manis," ujar dia, seperti dikutip Jumat (19/6/2020).

"Sekarang udah ada Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, yang tentunya jadi bumbu wajib di dapur gue. Nggak cuma cita rasa masakan yang jadi semakin lezat, aroma masakan pun jadi lebih sedap! Belum lagi tampilan masakan yang makin menggugah selera, kelihatan caramelized gitu, otomatis bikin laper,” tutur Chicco yang merupakan Brand Ambassador salah satu produsen kecap.

Melansir dari berbagai sumber, kedelai hitam dapat membantu mengontrol kadar gula dan kolestrol, mencegah penyakit jantung, memperkecil resiko penggumpalan darah, serta mengurangi resiko terkena kanker.

Kedelai hitam yang kaya akan nutrisi ini pun diolah melalui proses fermentasi yang menggunakan teknologi modern dan higienis sehingga menambah nilai gizi dari kecap manis tersebut.

Mengusung jargon “Looks Good Tastes Good”, dengan warna yang lebih hitam serta tekstur yang kental, Wings Food mengenalkan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Spesial.

Kedelai hitam berkualitas yang menjadi bahan dasar utama pembuatan kecap manis ini diklaim memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Produk kecap manis ini telah mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah kecap

Dalam sejarahnya, kedelai dikenal berasal dari Asia Tenggara dan pertama kali didomestikasi oleh petani Cina sekitar 1100 SM. 

Benih kedelai dari Cina ditanam oleh seorang penjajah di koloni Inggris Georgia pada tahun 1765. Kala itu, Benjamin Franklin mengirim beberapa biji kedelai kepada seorang teman untuk ditanam di kebunnya pada tahun 1770.

Sementara kecap kedelai sudah populer di Eropa dan koloni Inggris di Amerika sebelum benih kedelai ditanam. Baru pada tahun 1851 benih kedelai dibagikan kepada petani di Illinois dan negara-negara bagian. 

Kecap yang konon dikenalkan oleh para pedagang Tiongkok ribuan tahun lalu ini pun berkembang dan beradaptasi dengan lidah masyarakat Indonesia yang menyukai rasa manis. Hal ini yang menjadi cikal bakal kecap manis yang lazim dijumpai pada pasar Indonesia.

Maraknya inovasi kuliner saat ini terus memberikan dorongan kepada Wings Food, produsen makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, untuk dapat terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Melalui Kecap Sedaap, Wings Food kembali menambah varian produknya dengan meluncurkan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Inovasi ini hadir guna menciptakan tampilan masakan yang semakin menggugah selera dengan rasa yang lezat & nikmat.

“Kecap manis merupakan salah satu bumbu khas yang dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti untuk cocolan, bakaran, maupun saos. Kecap manis sendiri merupakan bumbu masak yang cita rasanya tak dapat tergantikan. Masakan yang menggunakan kecap manis pun terus berkembang dan semakin beragam, seperti pada masakan modern hingga masakan berkonsep fusion," kata Listyannisa Retno Lestari, Product Manager Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special.

Sebut saja iga bakar, udang kecap madu, steak, cumi bakar kecap, daging marinade, sushi rolls fusion, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, guna mengikuti perkembangan dunia kuliner, Kecap Sedaap kini menghadirkan inovasi terbarunya yaitu Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yang terbuat dari kedelai hitam berkualitas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.