Sukses

Dermatologi Ungkap Tips Kulit Cerah Selama Musim Kemarau

Berikut ini merupakan tips untuk kulit wajah tetap bersinar dan cerah selama cuaca panas, berdasarkan rekomedasi dokter kulit bersertifikat

Liputan6.com, Jakarta Masalah kulit yang timbul karena keringat dan cuaca panas sehingga membuat kulit kusam akhir-akhir ini. Sehingga Anda membutuhkan perawatan khusus untuk masalah kulit wajah Anda agar nampak cerah dan sehat.

Berikut ini merupakan tips untuk kulit wajah tetap bersinar dan cerah selama cuaca panas, berdasarkan rekomedasi oleh Omer Ibrahim, dokter kulit bersertifikat, dikutip Allure.com

Pembersih ringan: Anda dapat mengganti pembersih yang berat (Seperti krim atau oil cleanser) dengan pembersih foam yang lebih lembut.

Hidrasi kulit: Salah satu rutinitas kulit yang paling penting adalah melembabkan kulit secara berkala. Ada banyak cara untuk melembabkan kulit, beberapa misalnya dengan menggunakan yogurt atau gel lidah buaya.

Gunakan tabir surya (sunscreen / sunblock): Salah satu cara paling efektif untuk melawan sinar matahari adalah dengan mengaplikasikan tabir surya. Dan itu dapat diterapkan kembali secara berkala.

Pembersih (cleansing): selain panas, polusi juga bisa membuat kulit Anda terlihat pucat dan kusam. Tisu wajah sangat berguna untuk menyegarkan wajah dengan cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minum air putih

Minum air: Minum banyak air juga akan memberi hasil baik pada kulit Anda. Jumlah cairan yang mencukupi akan membuat kulit Anda nampak lebih segar.

Jangan mandi lama-lama: Dianjurkan untuk menjaga waktu mandi singkat sekitar empat hingga lima menit. Menurut para ahli, terlalu banyak mandi atau berendam dalam air panas dapat menyebabkan kulit menjadi terlalu kering dan bahkan dapat menyebabkan peradangan atau eksim yang lebih buruk.

Jika Anda melakukan semua hal ini dengan rutin, Anda akan memiliki wajah cerah dan sehat. Namun jika Anda memiliki masalah kulit khusus, sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter kulit Anda karena mungkin Anda membutuhkan obat tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.