Sukses

Produsen Minuman Kesehatan Beri Bantuan 2.000 APD ke Petugas Medis Lewat PMI

Selain diberikan di Markas Pusat PMI, bantuan juga disebar ke daerah seperti Sukabumi, Bandung, Semarang, Jogja Surabaya, Bali, Medan dan Tegal.

Liputan6.com, Jakarta Produsen minuman kesehatan Extrajoss memberikan dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai lembaga yang banyak diharapkan masyarakat dalam mengatasi keadaan saat ini. Dukungan yang diberikan berupa bantuan 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) serta produk kesehatan kepada PMI dan disebar ke daerah-daerah yang membutuhkan. 

Penyerahan bantuan secara resmi Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonathan dan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Posko Nasional Pengendalian Pandemi COVID-19, Jakarta pada Rabu 22 April 2020.

“Petugas Medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi ini yang senantiasa harus terlindungi dan terjaga dari paparan virus saat melayani pasien, dengan pemeberian bantuan ini Extrajoss turut menjaga daya tahan garda terdepan untuk melawan COVID 19” ujar Simon.

Sampai dengan saat ini, jumlah penderita positif COVID 19 di Indonesia terus bertambah dari hari ke hari. Sampai dengan 15 April 2020 jumlah penderita positif yang telah resmi dinyatakan oleh pemerintah mencapai lebih dari 5.000 orang di seluruh Indonesia.

Penambahan angka ini kian menghawatirkan mengingat belum massifnya rapid test yang telah dilakukan pemerintah dengan keterbatasan alat yang tersedia. Angka mortalitas yang terjadi di Indonesia pun tergolong tinggi mencapai 10 persen dari jumlah penderita yang dinyatakan positif.

Dengan keadaan yang demikian, para petugas medis mulai kesulitan karena jumlah kamar perawatan dengan jumlah penderita mulai tidak sebanding lagi.

Para petugas media ini setiap hari harus berjibaku untuk terus berdedikasi terhadap pekerjaannya di tengah sarana dan prasarana yang terbatas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan ke Lokasi Lain

Jumlah APD terutama baju hazmat untuk digunakan setiap hari kian menipis bahkan banyak RS di daerah terdengar sampai menggunakan jas hujan untuk digunakan sebagai APD. Dalam kesempatan ini Extrajoss memberikan bantuan APD tersebut.

Sementara Sudirman Said sangat memberikan apresiasi pemberian bantuan ini mengingat kebutuhan APD sangatlah diperlukan dan mendesak guna memberikan perlindungan kepada para petugas medis.

Dengan demikian para petugas ini tenang dalam bekerja dan fokus dalam melayani pasien COVID 19 sehingga kita mampu mengatasi pandemi ini.

Selain diberikan di Markas Pusat PMI, bantuan juga disebar ke daerah seperti Sukabumi, Bandung, Semarang, Jogja Surabaya, Bali, Medan dan Tegal.

Bantuan ini diberikan mulai tanggal 20 April dan akan disusul oleh daerah-daerah lain melalui cabang-cabang Extrajoss di daerah kepada Markas PMI di Kabupaten/Kota yang telah disebutkan diatas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.