Sukses

Ayo Tertawa, Aktivitas Ini Bisa Jadi Kunci Kesehatan

Kesehatan yang baik bukan berarti harus dengan tubuh yang bugar.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan yang baik bukan berarti harus dengan tubuh yang bugar. Ini juga banyak berhubungan dengan pikiran sehat yang bebas stres.

Melansir dari laman mag for woman, Rabu (27/5/2020), saat ini gaya hidup yang dijalani banyak oranng memiliki banyak hal. Mulai dari beban kerja, hubungan, kehidupan sosial, dan lainnya.  Hal-hal yang mungkin tidak selalu seperti yang keinginan.

Meski demikian, masih ada getaran positif dalam segala hal di sekitar sebenarnya. Hanya perlu dilakukan adalah mengidentifikasinya. Tetapi untuk itu, harus berpikir positif terlebih dahulu.

1. Selalu Merasa Senang

Kamu mungkin sering mengamati bahwa menyenangkan untuk bertemu orang-orang yang memiliki senyum di wajah mereka dan itu membuat senang.

Beberapa orang bijak mengatakan 'tertawa adalah obat terbaik' dan memang demikian. Ketika bahagia, kita mengekspresikannya dengan tertawa atau tersenyum. Itu menunjukkan bahwa keadaan internal kita sehat dan juga membantu orang-orang di sekitar untuk merasa baik.

2. Tertawakan hati 

Ketika kita tertawa, aliran darah kita meningkat yang membantu tubuh rileks dan membebaskan diri dari stres. Ketika bahagia dan penuh tawa, ada baiknya melihat hal-hal secara positif yang akan membantu menangani masalah dengan lebih baik.

Kita mungkin telah memperhatikan ini berkali-kali, ketika memulai hari dengan sesuatu yang ceria, sesuatu yang membuat tertawa, hari itu akan berjalan jauh lebih lancar daripada hari-hari lainnya.

 

3. Sains juga mendukung tawa

Ilmu pengetahuan membeberkan alasan untuk tertawa secara keras. Sistem saraf di otak melepaskan zat kimia yang memengaruhi emosi, perilaku, saat tertawa.

Ketika tertawa, enkephalin dan endorfin dilepaskan di otak yang membuat kita merasa baik. Ini memiliki efek sebaliknya ketika kita stres untuk waktu yang lama. Dokter sudah mulai menggunakan terapi tawa untuk pasien yang menghadapi stres dan depresi.

4. Kesehatan yang baik adalah merasakan manfaat senyum 

Tertawa tidak hanya membuat kita merasa lebih baik tetapi memiliki banyak manfaat lain seperti membuat kita terlihat bersemangat, membantu mencegah serangan jantung.

Kemudian membantu kita memiliki sistem kekebalan yang lebih baik, membebaskan diri dari rasa sakit dan juga membantu menghasilkan energi dalam tubuh.

Lupakan saja kekhawatiran, habiskan waktu bersama orang-orang yang memiliki selera humor tinggi dan memiliki efek positif untuk hidup.

Lakukan apa yang diperlukan untuk bahagia dan kamu akan melihat bahwa ini benar-benar cara terbaik untuk memiliki kesehatan yang baik.

 

Reporter : Helena Yupita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.