Sukses

Penyebab Pertemanan Tak Awet

Liputan6.com, Jakarta Persahabatan berakhir dan hidup harus terus berjalan. Tapi, ini adalah fase yang sulit untuk dilalui. Bersama dengan teman-teman, memberi Anda banyak kesempatan untuk menghargai waktu.

Tahukah Anda mengapa persahabatan yang baik ternyata dapat berakhir juga? Yah, mungkin ada beberapa alasan di balik ini.

Baca ulasan dari Mag For Women berikut.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Ini Penyebabnya

1. Pengkhianatan

Ini bisa menjadi alasan nomor satu mengapa persahabatan yang baik dapat kandas juga. Jika teman Anda mengkhianati Anda tanpa alasan, maka sulit untuk melanjutkan hubungan pertemanan dengannya.

Alasan pengkhianatan bisa apa saja. Dari mengungkapkan rahasia dalam hidup hingga menikam teman yang baik! Tapi, persahabatan ini tidak benar-benar bertahan dengan semestinya.

 

2. Tidak Ada Dukungan Satu Sama Lain

Persahabatan adalah tentang cinta tanpa syarat dan dukungan satu sama lain. Tetapi, jika tidak ada dukungan dari pihak teman Anda, maka Anda tidak akan merasa baik.

Itu harus seimbang dari dua sisi. Jika Anda mendukung teman Anda di masa sulit dan krisis, maka teman Anda juga harus melakukan hal yang sama. Jika dukungan tidak ada sejak awal, maka persahabatan ini tidak akan benar-benar bertahan seiring waktu.

 

3. Kecemburuan

Tidak ada emosi kecemburuan dalam persahabatan. Teman tidak pernah iri satu sama lain; bahkan mereka selalu senang satu sama lain. Jika teman Anda iri dengan prestasi Anda atau apa pun yang Anda lakukan, maka tidak ada artinya bagi persahabatan ini.

Kecemburuan dapat merusak hubungan, jika itu terjadi dalam persahabatan, maka ini benar-benar menyedihkan.

 

4. Hal-Hal yang Diperdebatkan

Apa arti persahabatan ketika dua teman terus berdebat tanpa alasan? Persahabatan berarti kenyamanan yang Anda bagikan dengan partner Anda.

Seharusnya ada kompatibilitas dengan teman. Jika ada pertengkaran, maka pertemanan akan berakhir dengan pasti. Jika Anda juga berdebat dengan teman Anda, maka Anda harus menghentikannya. Bersikap baik kepada teman Anda dan buat kenangan.

5. Jarak yang Jauh

Jika teman Anda jauh dan Anda tidak berhubungan dengan teman Anda, maka persahabatan itu dapat berakhir seiring waktu.

Ini mungkin tidak terjadi dengan sengaja, tetapi mungkin karena perbedaan waktu atau tempat. Persahabatan jarak jauh berakhir ketika salah satu teman kehilangan kontak atau tidak berkomunikasi

6. Teman Palsu

Anda mungkin mengenal berbagai jenis karakter orang, ada yang palsu dan ada yang benar dan  apa adanya. Jika Anda memiliki teman palsu, maka persahabatan Anda tidak akan bertahan lama.

Secara bertahap akan berakhir juga. Tidak ada alasan untuk memalsukan dalam hubungan persahabatan yang murni. Anda pasti tahu siapa teman sejati dan teman palsu Anda.

7. Negatif dan konflik

Jika Anda merasakan getaran negatif antara Anda dan teman Anda, maka persahabatan itu tidak akan bertahan lama. Getaran negatif berarti teman Anda tidak jujur ​​kepada Anda.

Jika teman Anda berkelahi atau menciptakan konflik yang tidak perlu, maka itu dapat memengaruhi persahabatan Anda. Di mana ada negativitas, persahabatan tidak akan benar-benar berhasil.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Baik Buat Pertemanan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Sahabat yang Manipulatif
Artikel Selanjutnya
Toxic untuk Hidupmu, Jauhi 5 Tipe Teman Seperti Ini