Sukses

Zoerman Manap, Ketua DPRD Jambi yang Baru

Ketua DPD Partai Golkar Zoerman Manap sukses terpilih sebagai ketua DPRD Jambi setelah meraup 30 suara, lebih tinggi dari yang diperoleh calon dari PAN, Khairul Naim, yang cuma memperoleh 13 suara.

Liputan6.com, Jambi: Koalisi Kebangsaan di Jambi menang mutlak dalam pemilihan ketua DPRD Provinsi Jambi. Zoerman Manap, Ketua DPD Partai Golongan Karya Jambi, berhasil terpilih sebagai Ketua DPRD Jambi. Dalam pemilihan yang berlangsung, baru-baru ini, Manap berhasil menyisihkan calon dari Partai Amanat Nasional, Khairul Naim.

Zoerman meraup 30 suara dari partai pendukung Koalisi Kebangsaan. Delapan di antaranya dari anggota Dewan asal Partai Golkar, tujuh dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan empat suara dari Partai Persatuan Pembangunan. Sebelas suara lainnya diperoleh dari gabungan anggota fraksi lainnya di DPRD Jambi.

Sedangkan Khairul Naim memperoleh 13 suara. Suara Khairul berasal dari PAN (tujuh) serta gabungan dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (6 suara). Calon ketua DPRD Jambi lainnya, Suwarno Surinta dari PDIP, hanya memperoleh satu suara. Khairul kemudian terpilih sebagai wakil ketua DPRD. Begitu juga Suwarno.(AIS/Suhatman Pisang dan Indra Mairoli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini