Sukses

[VIDEO] Uji Coba Bus Tingkat Wisata

Bus tingkat wisata hari ini diuji coba. Rencananya, bus wisata gratis ini akan mulai beroperasi mulai hari Senin mendatang.

Bus tingkat wisata hari ini diuji coba. Rencananya, bus wisata gratis ini akan mulai beroperasi mulai hari Senin mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (20/2/2014), hari ini 5 bus tingkat wisata atau bus city tour Jakarta milik Pemda DKI Jakarta berkeliling di jalanan Ibukota. Hal ini dilakukan sebagai rangkaian uji coba jelang pengoperasian resminya. Penumpangnya adalah para jurnalis dan sejumlah pengusaha travel.

Rencananya uji coba bus wisata tingkat berkapasitas 60 tempat duduk ini akan terus dilakukan hingga hari Minggu mendatang.

Sejumlah fasilitas pun dihadirkan demi kenyamanan para pelancong yang menaiki bus ini. Awak bus juga disiapkan, yakni pengemudi pramuwisata dan petugas keamanan yang akan bertugas melayani penumpang setiap harinya.

Nantinya bus tingkat wisata ini akan melewati 2 rute. Dengan rute tujuan ke sejumlah ikon wisata Ibukota, di antaranya Gedung Kesenian Jakarta dan Monas. Bus akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Dan akan berhenti di setiap halte selama 1 menit.

Sayangnya, meskipun gratis dan bertujuan mengantarkan para pelancong ke sejumlah tempat wisata di Ibukota, bus ini tetap harus berjibaku menghadapi kemacetan Ibukota.

Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menilai bus wisata ini tidak sesuai harapan. Ahok menyatakan kerisauannya soal kondisi bus yang dinilai tidak sesuai dengan yang disebutkan dalam lisensi resminya. Namun, Dinas Pariwisata DKI Jakarta sebagai pihak yang melakukan pembelian punya pendapatnya sendiri. (Dvr/Sss)

Baca Juga:

Kadis Pariwisata: Pak Ahok Jangan Samakan Bus Wisata dengan Umum
[VIDEO] Jokowi Jajal Bus Tingkat Wisata
Jokowi: Naik Bus Tingkat Jakarta Seperti di London, Tapi...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.