Sukses

Cek Cor Jalan Rusak Malam Hingga Subuh, Jokowi: Siapa Mau Ikut?

Banjir menimbulkan masalah baru karena jalan menjadi rusak dan berlubang.

Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu membuat sebagian wilayah banjir. Banjir menimbulkan masalah baru karena jalan menjadi rusak dan berlubang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku telah melakukan perbaikan jalan di beberapa titik-titik jalan berlubang di Jakarta. Salah satunya di Kampung Melayu.

"Tadi malam, jam 2 malam, di Kampung Melayu, di Saharjo, ngaspalin," kata pria yang kerap dipanggil Jokowi ditemui dalam acara launching buku Sukardi Rinakit di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Jokowi mengungkapkan, nanti malam mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB akan mengawasi perbaikan jalan, pengecoran jalan dan pengaspalan jalan. "Siapa mau ikut?" ajak Jokowi.

Dinas PU DKI Jakarta mendata jumlah jalan rusak telah mencapai 1.818 titik. Sebanyak 1.666 titik milik Pemprov DKI dan 152 sisanya merupakan jalan nasional di bawah kewenangan pemerintah pusat.

Jalan-jalan rusak tersebut di antaranya berada di Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, sepanjang Jalan Rasuna Said, Jalan Panjang Permata Hijau, Jalan Satrio, Jalan Pejompongan, Jakarta Selatan. Kemudian, juga tampak banyak lubang dan rusak di Jalan Veteran dekat Sekretariat Negara, Jalan Sudirman, dan Jalan Kebon Sirih. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Cegah Celaka, Polres Bogor Tambal Jalan Rusak
Gubernur Ganjar: Kalkulator Jebol Kalau Hitung Jalan Rusak
[VIDEO] Jalan Rusak dan Berlubang di Ibukota Mulai Ditambal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.