Sukses

Polisi: Pospol Dirusak dan Transjakarta Ditembak, Belum Berkaitan

Polisi belum mengarah bahwa pelaku adalah kelompok yang sama.

Polda Metro Jaya belum menemukan keterkaitan antara penembakan bus Transjakarta di Halte Pancoran Barat dan perusakan 2 Pos Polisi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi belum mengarah bahwa pelaku adalah kelompok yang sama.

"Untuk kaitan itu belum ada sambungannya, belum kita duga, belum ada benang merah hubungan tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/2/2014).

Meski begitu, polisi tetap akan menelusuri kasus ini dan mencari para pelaku. "Ini akan kita ungkap. Kita akan melakukan penyelidikan," ujarnya.

Pada Sabtu 9 Februari 2014 malam terjadi serentetan peristiwa di kawasan Jakarta Selatan. Bermula dari kericuhan di perempatan Kuningan, saat anggota Polisi Lalu Lintas menyetop pengendara sepeda motor dikarenakan ada rombongan Wakil Presiden akan lewat.

Lalu pada Minggu 10 Februari pukul 01.20 WIB dini hari terjadi perusakan Pospol CSW dan Bundaran Senayan. Beberapa jam sebelumnya, pada Sabtu 9 Februari malam ada penembakan juga terhadap Bus Transjakarta di kawasan Halte Pancoran Barat, Jaksel, sekitar pukul 23.06 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun, Rikwanto menepis perusakan Pospol dan keributan di perempatan Kuningan dan di depan Kedubes Malaysia itu berkaitan dengan kasus penembakan Bus Transjakarta. (Mut/Ism)

Baca juga:

Polisi: Gerombolan Perusak Pospol Naik 20 Motor
4 Penjual Tisu Jadi Korban Perusakan Pospol di Jaksel
Perusakan Pospol di Jaksel, Polisi Periksa Rekaman CCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini