Sukses

Sebelum Rusak Pospol, 20 Pelaku `Berurusan` dengan Pemilik Avanza

Anggota polisi di mobil meminta bantuan sambil membuang tembakan ke atas. 20 orang tersebut kemudian melarikan diri.

Pos polisi lalu lintas di Bundaran Senayan dan di Jalan Trunojoyo dirusak pada Minggu pada dini hari kemarin. Sebelumnya, pelaku yang sama diduga 'menyandera' sebuah Toyota Avanza.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyatakan, pada Sabtu 8 Februari sekitar pukul 23.00 WIB, di depan Kedubes Malaysia ada mobil Toyota Avanza mogok yang dikerumuni sekitar 20 orang.

Kebetulan ada patroli Polsek Setiabudi melintas dan berhenti untuk mengecek. "Namun langsung disambut dengan lemparan batu," kata Rikwanto, Minggu 9 Februari 2014.

Anggota polisi di mobil meminta bantuan sambil membuang tembakan ke atas. 20 Orang tersebut kemudian melarikan diri. Diduga, ada kaitan antara peristiwa ini dengan perusakan pos polisi.

"Kemudian pada pukul 01.20 WIB, ada laporan dari anggota kelompok sadar Kamtibmas yang melapor ke Polsek Kebayoran Baru bahwa terjadi pengrusakan Pospol CSW (di Jl Trunojoyo) dan Senayan," pungkasnya.

Perusakan pos polisi di Jl Trunojoyo, itu juga mengakibatkan 4 penjual tisu jalanan menjadi korban. Mereka mengalami luka sobek terkena serpihan kaca. (Yus/Ism)

Baca juga:
Perusakan Pospol di Jaksel, Polisi Periksa Rekaman CCTV
Polisi: Gerombolan Perusak Pospol Naik 20 Motor
Barang Bukti Perusakan 2 Pos Polisi di Jakarta Selatan Ditemukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini