Sukses

[VIDEO] Tak Ada Jaminan, TKI Erwiana Dibawa Pulang dari RS Sragen

Hampir sebulan dirawat intensif di rumah sakit Sragen, Erwiana TKI korban kekerasan majikannya di Hongkong kemarin diijinkan pulang.

Didampingi perwakilan dari Jaringan Buruh Migran Indonesia, Erwiana Sulistianingsih TKI Hongkong yang disiksa majikannya kini telah pulang dari rumah sakit Islam Amal Sehat, Sragen menuju rumahnya di Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (7/2/2014), meski sudah diijinkan pulang, namun kondisi Erwiana masih cukup lemah.

Ia pun masih menggunakan kursi roda karena masih sulit untuk berjalan sendiri. Erwiana pun masih harus digandeng. Ia juga masih mengeluh pusing serta pandangan matanya kabur.

Bagian wajah Erwiana, terlihat masih lebam. Kedua tangan dan kakinya juga menghitam, bukti hasil kekejaman majikan Erwiana di Hongkong ketika melakukan penyiksaan.

Karena kondisinya yang masih belum stabil, Erwiana harus menjalani pemeriksaan ke rumah sakit di Kota Sragen seminggu sekali.

Penderitaan Erwiana seolah tiada henti. Hingga Kamis kemarin, PJTKI Graha Ayu Karsa di Tangerang yang dulu memberangkatkanya ke Hongkong dan berjanji menanggung semua biaya perawatan Erwiana, ternyata tak pernah muncul. Akhirnya biaya perawatan rumah sakit pun ditanggung pihak keluarga dari sumbangan berbagai pihak.

Kasus Erwiana mendapat perhatian dari banyak kalangan termasuk Presiden SBY dan Kepolisian Hongkong yang telah melakukan pemeriksaan Erwiana ketika dirawat rumah sakit. (Nfs/Adm)


Baca juga:

Kepala BNP2TKI Minta LSM Tak Perkeruh Kasus TKI Erwiana
Disangka TKI Pulang dari Malaysia, Yuni Dirampok dan Dibuang
Gadis ABG Jadi Budak Seks, Siapa Peduli?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.