Sukses

Stasiun Jakarta Kota Kebanjiran, Ini Perjalanan KRL yang Terimbas

Banjir yang melanda wilayah Jakarta tak hanya menggenangi ruas jalan. Banjir juga kembali menutupi jalur rel kereta di Stasiun Kota. Akibatnya, sejumlah perjalananan yang akan menuju ke Stasiun Kota terpaksa dihentikan sementara.

"Saat ini genangan air dengan ketinggian yang sudah menutupi permukaan rel masih menggenangi jalur 9, 10, 11 dan 12 di Stasiun Jakarta Kota," ujar humas PT KAI Commuter Jabotabek, Eva Chairunissa melalui pesan tertulis, Rabu (5/2/2014).

Akibatnya, seluruh perjalanan KRL menuju Stasiun Jakarta Kota belum dapat dilakukan. Maka itu PT KAI menegeluarkan beberapa kebijakan selama gangguan akibat banjir ini masih berlangung.

"Bagi para pengguna jasa demi keamanan dan keselamatan mohon untuk tidak berjalan di sepanjang jalur rel antara Manggarai-Jakarta Kota, untuk menuju stasiun yang belum dapat dilalui KRL. PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan KRL saat ini."

Berikut pengaturan pola operasi KRL yang diberlakukan sampai saat ini;

1. Perjalanan KRL Bekasi-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Jatinegara karena gangguan persinyalan di Stasiun Jakarta Kota
2. Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai
3. Perjalanan KRL Bogor-Jatinegara Hanya sampai Stasiun Duri, dampak banjir di Stasiun Kampung Bandan
4. Dijalankan feeder Jatinegara-Pasar Senen, dampak banjir di Stasiun Kampung Bandan.

(Rmn/Ism)

Baca juga:

Depan Kampus Trisakti Banjir, Lalu Lintas Macet Parah
Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terganggu, Penumpang Lompat Gerbong
Ini Penyebab Banjir di Kawasan Istana Merdeka
Motor Terbakar di Terowongan Semanggi, Lalu Lintas Macet