Sukses

Lapangan Banteng Banjir, Sekolah Ursula dan SMAN 21 Diliburkan

Namun, murid sekolah Boedi Oetomo itu tak langsung pulang, mereka malah membantu mengatur lalu lintas.

Hujan yang mengguyur Jakarta hampir semalaman kerap menyebabkan genangan di sejumlah ruas jalan ibukota. Seperti terlihat di Lapangan Banteng, tepatnya di samping Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Lokasi yang jarang dilanda banjir itu kini digenangi air setinggi sekitar 30 centimeter. Meski demikian, banjir tak sampai masuk ke halaman Gereja Katedral dan Masjid Istiqal yang berlokasi persisi di depan Gereja Katedral.

Sekolah Santa Ursula yang berada tepat di belakang Gereja Katedral terpaksa memulangkan siswinya karena terkena banjir. Begitu pula dengan SMAN 21 yang berlokasi tak jauh dari kawasan tersebut. Namun, murid sekolah Boedi Oetomo itu tak langsung pulang, mereka malah membantu mengatur lalu lintas.

Tak jauh dari lokasi tersebut, banjir juga memasuki halaman Kementerian Keuangan. Banjir ini sulit dilalui kendaraan roda dua dan mereka terpaksa melintasi trotoar. Sementara kendaraan roda empat masih dapat melalui meski harus melambatkan kecepatanya. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Banjir 60 Cm di Jalan Gunung Sahari, Lalu Lintas Tak Bergerak
Gangguan Sinyal di Stasiun Kota, KRL Menuju Jakarta Terhambat
Stasiun Kampung Bandan Jakut Banjir, KRL Tak Bisa Melintas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini