Sukses

Kritis, Pintu Air Sunter dan Karet Siaga I

Ketinggian muka air di Pintu Air Sunter, Jakarta mencapai 240 cm. Statusnya Siaga I.

Ketinggian muka air di Pintu Air Sunter, Jakarta mencapai 240 cm. Statusnya menjadi Siaga I. Begitu pula dengan tinggi muka air di Pintu Air Karet mencapai 670 cm dan statusnya Siaga I.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Edy Junaedi kepada Liputan 6.com, Minggu (19/1/2014).

"Tinggi muka air Pintu Air Sunter Selatan, Sabtu Jam 23.00 WIB. Tinggi 240 cm, statusnya masih Siaga I. Tinggi muka Pintu Air Karet mencapai 670 cm dengan status Siaga I. Cuaca saat ini masih gerimis," ujar Edy.

Edy mengatakan, posisi Pintu Air Manggarai juga dalam masih Siaga I dengan ketinggian antara 950-960 cm. Posisi Pintu Air Manggarai juga sangat terpengaruh dengan Pintu Air Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Ini karena berada dalam aliran Sungai Ciliwung.

Dia mengatakan, BPBD telah melakukan upaya maksimal untuk mencegah bendungan-bendungan jebol. Seperti menaruh karung-karung pasir di area sekitar bendungan. "Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Kita berdoa saja semoga surut," kata Edy. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Pintu Air Manggarai Kembali Siaga I
Hujan Deras, Banjir di Depan MOI Kelapa Gading Makin Tinggi
Terendam Banjir, Akses Sunter ke Gading Tak Bisa Dilewati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini