Sukses

5 Pendaki Tersesat di Gunung Arjuno Ditemukan

5 pendaki Gunung Arjuno yang tersesat sejauh 10 kilometer dalam perjalanan turun, akhirnya ditemukan. Mereka semuanya selamat.

5 Pendaki Gunung Arjuno, Pasuruan, Jawa Timur, yang tersesat sejauh 10 kilometer dalam perjalanan turun, akhirnya ditemukan. Seluruhnya adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur.

"Mereka memotong jalur agar lebih cepat saat turun. Ternyata malah tersesat sejauh 10 kilometer dari titik semestinya," kata Kepala Seksi Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo Wilayah Malang, Gatot Sundoro ketika dikonfirmasi di Malang, Jawa Timur, Jumat (3/1/2013).

Mereka mulai melakukan pendakian pada 30 Desember 2013 melalui jalur Tretes untuk merayakan pergantian tahun. Petugas Tahura R Soerjo menerima laporan hilangnya 5 pendaki itu pada Kamis siang, 2 Januari 2014. Seluruhnya kemudian ditemukan di Ledug, Prigen, Pasuruan, setelah proses pencarian hampir lebih dari 6 jam.

5 Pendaki itu adalah Ifad, Rizal, Syeh, Muhammad, dan Fani. Saat di pos perizinan, rombongan mahasiswa itu mencantumkan alamat mereka di Jalan Kartini 118 RT 2 RW 8 Babat, Lamongan, Jawa Timur.

"Mereka semua selamat tanpa ada yang mengalami cedera sedikit pun. Sekarang sudah pulang," ucap Gatot.

Ia mengimbau para pendaki untuk lebih memerhatikan rambu-rambu sepanjang jalur pendakian. Bagi pendaki pemula, disarankan agar tak memotong jalur, terutama dengan cara membabat ranting pohon di sepanjang jalur baru.

"Para pendaki lebih baik memperhatikan rambu-rambu agar tak tersesat," pungkas Gatot. (Ado/Sss)

Baca Juga:

Jalur Puncak Padat Merayap
Pesta Kembang Api Pergantian Tahun di Ancol Meriah
Malam Tahun Baru Hujan, Pantai Ancol Penuh Tenda



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini