Sukses

Kecelakaan Awali Jumat Pagi nan Cenderung Cerah Berawan

Diperkirakan kelima wilayah di Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga sedang pada sore hingga malam hari

Hujan diprediksi tak akan mengguyur wilayah Jakarta pada Jumat pagi ini. Cuaca pagi hari cenderung berawan. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari tak akan diguyur hujan. Namun cuaca cenderung berawan.

Meski pada pagi hari tak diguyur hujan, namun hujan tetap membasahi Jakarta pada sore dan malam hari. Diperkirakan kelima wilayah di Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas rendah hingga sedang di waktu tersebut.

Sementara itu, di wilayah penyangga Jakarta seperti Depok, Bekasi dan Bogor pada pagi hari diprediksi tak akan diguyur hujan. Di ketiga wilayah tersebut bakal turun hujan pada sore hingga malam hari dengan intensitas curah hujan ringan hingga sedang.

Lain halnya dengan Kepulauan Seribu dan Tangerang. Kedua wilayah ini diprediksi sejak pagi hingga malam hari, diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kendati cuaca cukup cerah, kecelakaan cukup mewarnai pada Jumat pagi ini. Kendati, sejumlah ruas jalan di Jakarta terpantau ramai lancar. Tak terlihat adanya kepadatan arus lalu lintas di beberapa jalan protokol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB, Jumat (27/12/2013) pagi tercatat 4 kecelakaan terjadi jelang pagi hari. Berikut beberapa insiden kecelakaan tersebut:

1. Kecelakaan Truk H 1400 JF bermuatan ayam terjadi di kilometer 19 tol Bekasi Timur ke arah Cawang
2. Sebuah minibus Carry terbalik di kilometer 14 tol Alam Sutera, Tangerang menuju ke arah Tomang
3. Mitsubishi minibus berplat nomor T 120 SS B 1507 OC terguling di kilometer 15 tol Tangerang menuju ke Karang Tengah
4. Truk muatan nanas terguling di Interchange Tomang, Jakarta Barat menuju ke Pluit, Ancol, Jakarta Utara. Truk tersebut terlihat melintang di badan jalan
5. Situasi tol dalam kota dari Cawang mengarah ke Semanggi terpantau ramai lancar kedua arah
2. Situasi arus lalu lintas tol dalam kota dari Kuningan menuju Semanggi terpantau ramai lancar kedua arah
3. Situasi lalu lintas tol Jakarta-Tangerang dari Kemanggisan menuju Tomang terpantau padat merayap. Namun di arah sebaliknya ramai lancar
4. Arus lalu lintas di tol dalam kota dari arah Pancoran terlihat padat menjelang pintu keluar tol Tegal Parang. Sedangkan dari Mampang menuju ke Semanggi terlihat lancar di kedua arahnya. (Han/Rmn)

Baca juga:
[VIDEO] Rencana Liburan ke Banten, Waspadai Jalan Rusak
[VIDEO] Akibat Angkot Terbalik, 7 Penumpang Terluka
4 Kecelakaan Warnai Jelang Tengah Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini