Sukses

GP Ansor Bantu Amankan Misa Natal Gereja Katedral Surabaya

Penjagaan misa malam Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus atau Katedral, Surabaya, dipastikan ketat. Aparat keamanan, mulai dari Polsek hingga Polda Jatim, akan melakukan pemeriksaan terhadap jemaat yang akan mengikuti misa malam Natal nanti.

Koordinator Seksi Keamanan Panitia Natal Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Adam Santoso Salim mengatakan, dari surat tugas yang sudah diterima, Polda Jatim akan mengirimkan 30 personel. Sementara, Brimob Polda Jatim akan menerjunkan 2 personel.

"Untuk menjaga keamanan, juga akan dibantu oleh tim buser. Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga sudah menyiapkan 24 personelnya untuk menjaga keamanan misa malam Natal," ujar Adam, Selasa (24/12/2013).

Adam memastikan, panitia Natal sudah menyiapkan anggaran keamanan. Anggaran tersebut dirasa tidak membebani panitia, karena sudah mencakup secara keseluruhan. "Soal anggaran keamanan, kami berpedoman pada surat tugas yang ada. Jadi penggunaan anggaran akan terkontrol,"  imbuhnya.

Menurut Adam, sterilisasi akan dilakukan di dalam dan di sekitar gereja. Jemaat yang akan mengikuti misa diharapkan tidak membawa perhiasan berlebihan dan tas besar. (Mvi/Ein)

Baca juga:

KPK Beri Fasilitas Tahanan Korupsi untuk Rayakan Natal
Amankan Natal, Anjing Pelacak Pun Disiagakan
Beribadah Natal di Gereja, Kapolda: Jangan Bawa Barang Berlebihan