Sukses

Antisipasi Teroris Saat Natal, Gereja di Depok Pasang Pelacak Bom

Amankan 133 gereja di wilayahnya, jajaran Polresta Depok mendapat bantuan alat pelacak bom dari sejumlah gereja.

Amankan 133 gereja di wilayahnya, jajaran Polresta Depok mendapat bantuan alat pelacak bom dari sejumlah gereja.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan, pengamanan akan dilakukan lebih ketat lantaran Depok merupakan salah satu kota yang sempat menjadi pelarian pelaku teroris.

"Mengingat dari beberapa kasus yang ada, kami akan melakukan pengamanan ekstra. Dan bersyukur juga, sejumlah gereja membantu pengamanan secara internal dengan menggunakan metal detector," kata Kartiko usai menggelar pasukan di Balaikota Depok, Jumat (20/12/2013).

Pengamanan ini, lanjut Kartiko, akan dimulai dari 23  Desember hingga 1 Januari mendatang. Dengan menerjunkan sebanyak 1.305 personel gabungan.

"Pasukan yang diikutsertakan dalam pengamanan yaitu TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas, Satpam, Pokdar Kamtibmas, serta tokoh agama dan masyarakat," urainya.

Sejumlah pelaku teroris seperti Toriq, Abu Sofyan, Abu Totok dan beberapa pelaku teroris lain sempat menjadikan kawasan Depok sebagai tempat pelarian atas aksi kejahatan mereka. Terkait hal itulah, polisi pun melakukan pengawasan ekstra terkait hal ini. (Tnt/Yus)

Baca juga:
8 Pesan Khusus Kapolri Amankan Natal dan Tahun Baru
Bantu Polisi Amankan Natal, Panglima TNI Kerahkan 16 Ribu Tentara
10 Ribu Polisi Amankan 1.600 Gereja Ibukota Saat Natal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.