Sukses

Kronologi Hilangnya Widya Rifva Oktaviani

Usai mengikuti bimbel yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Meruya Ilir, Jakarta Barat pada Sabtu 8 Desember, Widya diketahui menghilang.

Widya Rifva Oktaviani (14) akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang sejak Sabtu malam. Ia dinyatakan hilang usai mengikuti bimbingan belajar (bimbel) yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Meruya Ilir, Jakarta Barat.

Salah staf pengajar Nurul Fikri, tempat Widya bimbel, Adi menuturkan pada Sabtu 7 Desember 2013 sore, Widya memang datang ke tempat les tersebut. Meski datang, namun Widya diketahui tidak mengikuti les di tempat itu.

"Pukul 16.00 WIB Widya sempat datang, lalu taruh tas kemudian keluar lagi. Kata temannya yang satu kelas les sama Widya, dia bilang mau pulang sebentar karena sakit perut," kata Adi ketika ditemui Liputan6.com di kantornya, Senin (9/12/2013).

Lanjut Adi, putri dari Kelik Supriharjo kemudian baru kembali lagi setelah waktu les berakhir sekitar pukul 20.00 WIB.

Hal senada juga dikatakan Wahyu, salah satu petugas kebersihan yang bekerja di tempat les tersebut. Wahyu bercerita pada malam itu Widya datang ingin mengambil tas kemudian pergi dengan terburu-buru.

"Pukul 20.00 WIB lewat, Widya datang lagi tapi cuma menanyakan tas yang dia tinggal di kelas. Habis itu langsung pergi dia. Kelihatannya buru-buru," tutur Wahyu di tempat yang sama.

Wahyu menambahkan, berdasarkan cerita dari teman satu kelas Widya yakni Maya dan Aqnisa, Widya sempat dijemput seorang pria dengan menggunakan sepeda motor di depan mini market dekat sekolahnya di SMPN 134, Meruya, Jakarta Barat.

"Sempat dipanggil sama 2 temannya yang selesai pulang les. Kata temannya si Maya, dia sempat didatangi cowok naik di depan Alfamidi. Lalu Widya pergi naik motor sama cowok itu," tutup Wahyu.

Widya ditemukan aparat kepolisian. Gadis berkerudung itu lalu dibawa pulang ke rumahnya di kawasan Meruya Ilir, Jakarta Barat, Senin siang. Kini, Widya berada di Mapolsek Kembangan untuk dimintai keterangan [baca: Hilang Sejak Sabtu Malam, Widya Rifva Oktaviani Ditemukan]. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.