Sukses

Kapolsek: Truk Terobos, Palang Pintu Kereta Belum Turun

Kapolres Pesanggrahan Kompol Deddy Arnadi menduga ada kesalahan pengaturan palang pintu. Sehingga truk nekat menerobos pintu perlintasan.

Kecelakaan antara kereta api dengan truk tangki elpiji terjadi di pintu perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan, mengakibatkan 8 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka. Diduga, truk menerobos saat palang pintu sudah turun setengah.

"Suara peringatan sudah bunyi, tapi palang pintu perlintasan nggak mau turun. Lalu truk menerobos," kata Kapolres Pesanggrahan Kompol Deddy Arnadi di lokasi kejadian, Senin (9/12/2013).

Deddy menyatakan, palang pintu belum turun penuh saat kereta hendak melintas. Akibatnya, truk nekat menerobos perlintasan meski suara sirene sudah dibunyikan.

Dia menduga ada kerusakan pada palang pintu kereta. Sehingga truk nekat menerobos pintu perlintasan dan akhirnya tertabrak kereta yang melintas hingga terbakar. "Diduga palang pintu tidak berfungsi," ujar Deddy.

Sejumlah petugas turun ke lokasi kejadian. Jalan di sekitar lokasi kejadian pun ditutup polisi demi mengamankan situasi dan mencegah adanya kemungkinan ledakan.

Sejauh ini, 7 korban tewas ditemukan di lokasi. 1 Korban tewas di antaranya diduga seorang nenek-nenek. Proses evakuasi hingga kini masih terjadi. (Riz/Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.