Sukses

Ketua Komisi IX: Adik Nazaruddin yang Mulai Pertengkaran

Ribka tidak tahu apa yang diributkan keduanya. Akan tetapi saat keduanya bersitegang dan ingin meneruskan keributan di luar.

Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning menjadi saksi pertengkaran anggota Komisi IX DPR M Nasir, yang juga sepupu mantan Bendahara Umum Demokrat M Nazaruddin dengan Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PPP Irgan Chairul Mahfidz. Dalam pertengkaran itu, Ribka menyebut Nasir yang memulai keributan.

"Ya Nasir lah (yang memulai). Saya pikir main-main saja karena teman-teman kadang juga suka begitu," kata Ribka di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Ribka mengaku tidak tahu sama sekali apa yang sedang diributkan keduanya. Akan tetapi saat keduanya bersitegang dan ingin meneruskan keributannya di luar ruang pimpinan Komisi IX, Ribka dan Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi Demokrat Nova Riyanti Yusuf langsung menghalau.

"Lalu mereka tarik-tarikan dan saya bilang jangan di sini," tambah politisi PDIP ini menjelaskan.

Keributan itu dapat terhenti sebelum keduanya saling adu pukul. Tidak ada kata-kata kasar yang diungkapkan keduanya saat pertengkaran itu terjadi. "Belum sampai pukul-pukulan. Tidak ada kata-kata kasar keluar kok. Cuma ngotot-ngototan saja, dan bilang ayo kita keluar," ujar Ribka.

Hingga kini, baik Irgan dan M Nasir masih belum bisa dikonfirmasi. Ponsel Irgan yang juga mantan Sekjen PPP itu tidak direspons. Begitu juga M Nasir. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.