Sukses

Orangtua Murid Ambil Uang KJP, Bank DKI Matraman Sesak

Para orangtua murid antre untuk mengambil uang jatah Kartu Jakarta Pintar (KJP) senilai Rp 1 juta per semester.

Bank DKI cabang Matraman tiba-tiba saja dipenuhi para orangtua murid. Mereka antre untuk mengambil uang jatah Kartu Jakarta Pintar (KJP) senilai Rp 1 juta per semester.

"Dari pagi jam 07.00 WIB, sudah pada datang. Sampai penuh kaya gini," kata petugas keamanan bank, Ridwan, Senin (2/12/2013).

Ridwan mengatakan, sebenarnya uang itu bisa diambil melalui ATM yang diberikan kepada setiap siswa penerima KJP. Namun, banyak dari mereka tidak mau menggunakan ATM.

"Pihak bank sudah ke sekolah-sekolah memberikan ATM. Cuma memang ada beberapa warga yang nggak mau pakai ATM. Ya, begini jadinya," lanjutnya.

Karena itu, antrean yang sebenarnya dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB ini terpaksa ditutup lebih awal. Petugas telah menutup antrean sejak pukul 10.00 WIB.

"Untuk jumlah keseluruhan saya nggak tahu, tapi ada sekitar 400 orang yang yang belum kita proses pencairannya," tandas Ridwan. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.