Sukses

Di UI, Jokowi <i> Jor-joran</i> Promosi Pasar Blok G Tanah Abang

"Kalau mal hadiah kulkas, motor. Ini saya siapkan hadiah mobil, yang belanja di Blok G. Hadianya mobil," kata Jokowi berpromosi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi salah satu pembicara dalam seminar  Dewan Guru Besar UI bertema 'Indonesia Menjawab Tantangan; Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Aula FK UI, Salemba, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi ini memanfaatkan untuk mempromosikan pasar Blok G Tanah Abang di depan dosen dan guru besar UI, dan kepada semua hadirin.

"Ada yang belum ke Blok G, tolong kes ana. Tapi beli ya, jangan nonton-nonton aja," kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah, Sabtu (30/11/2013).

Pedagang Blok G ini adalah pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di sekitar stasiun Tanah Abang, hingga setiap harinya membuat kemacetan.

Jokowi menuturkan, PKL Blok G tersebut mau direlokasi asalkan ramai pembeli. Maka dari itu, Jokowi tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk mempromosikan Pasar Blok G.

"Waktu itu Blok G, tinggi pintunya cuma 1 meter. Kita bikinin. Dibawah minta ATM, minta lagi cat, kita cat. Katanya belum ramai, Sabtu Minggu kita beri band, keroncong terus," ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan, promosi untuk pasar Blok G melebihi promosi yang dilakukan oleh mal-mal besar agar ramai dikunjungi pembeli.

"Masih kurang ramai lagi, kalau mal, hadiah kulkas motor. Ini saya siapkan hadiah mobil, yang belanja di Blok G hadiahnya mobil," pungkas Jokowi. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini