Sukses

[VIDEO] KPUD Tetapkan Rudi-Helmi Pemenang Pilbup Garut

Sidang pleno KPUD Kabupaten Garut, Jawa Barat, menetapkan pasangan Rudi Gunawan-Helmi Budiman, sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Garut.

Sidang pleno KPUD Kabupaten Garut, Jawa Barat, menetapkan pasangan Rudi Gunawan-Helmi Budiman, sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Garut putaran kedua. Rudi mengalahkan pasangan Agus Hamdani-Abdusyakur, dengan selisih perolehan suara kurang dari 1 persen.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (27/11/2013), keputusan itu dibacakan Ketua KPUD Garut Aja Rowikarim di hadapan peserta rapat pleno. Namun keputusan tersebut disambut walkout kubu Agus Hamdani.

Pihak Agus berencana menggugat keputusan KPUD tersebut ke Mahkamah Konstitusi dan melakukan uji materi ke Mahkamah Agung.

Setelah dinyatakan menang, Rudi Gunawan mengatakan, hasil itu merupakan kemenangan masyarakat Garut. Rudi mengapresiasi masyarakat Garut yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Bupati Garut 5 tahun ke depan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini